Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kodim 0115/ Simeulue Rehab Rumah Tidak Layak Huni untuk Warga Miskin 

Share it:
SIMEULUE - Kodim 0115/Simeulue menggelar kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu (Binter) Tahun 2019 yang diselenggarakan di tiga Kecamatan yaitu, Simeulue Timur, Teupah Selatan dan Kecamatan Simeulue Cut, Rabu (20/11/2019). 

Pada kegiatan Binter Terpadu yang diseIenggarakan ini Kodim 0115/Simeulue melaksanakan pengrehapan rumah tidak layak huni (RTLH) di tiga Kecamatan tersebut.

K.omandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf. Awang Danuarto S.Sos mengatakan, kegiatan Binter Terpadu ini bertujuan untuk memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi yang tangguh.

"Selama kegiatan Binter tersebut berlangsung telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya masyarakat pedesaan yang ada di wilayah Kodim 0115/Simeulue, untuk itu saya berharap kegiatan yang dilaksanakan saat ini juga betuI-betul dapat menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat yang ada di tiga kecamatan ini," kata Dandim.

"Untuk memaksimalkan pelaksanaan dan pencapaian hasil yang dilaksanakan maka dalam setiap pelaksanaan pembinaan teritorial kami selalu mengupayakan keterlibatan masyarakat mulai dari tahap perencanaan sampai dengan pelaksanaan dengan memanfaatkan forum komunikasi yang ada di masyarakat," tambahnya lagi. 

Salah satu tokoh masyarakat yang ikut menyaksikan rumah warganya sedang di rehap mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0115/Simeulue yang telah merubah rumah tersebut menjadi layak huni. 

"Semoga TNI semakin sukses untuk mempertahankan Negara Republik Indonesia ini, saya bangga dengan TNI" ungkap Ustad Abu Nasir.[FIR]
Share it:

varia

Post A Comment: