-->








Kodim 0110/Abdya Ajak Mahasiswa Cegah dan Tangkal Radikalisme

20 November, 2019, 18.42 WIB Last Updated 2019-11-20T11:42:31Z
ABDYA - Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T. mengajak para generasi muda dalam Kabupaten Aceh Barat Daya untuk sama-sama mencegah dan menangkal faham Radikalisme.

Ajakan ini disampaikan Dandim dihadapan Dua Ratusan Mahasiswa STIT dan STKIP Muhammadiyah Abdya pada acara sosialisasi cegah dan tangkal faham radikalisme program Binter Terpadu Kodim 0110/Abdya TA 2019, di aula Kampus STKIP di Desa Padang Merante Kecamatan Susoh, Kabupaten setempat, Selasa (19/11/2019). 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kakesbangpol Abdya Jufriadi, S. Ag, Kakemenag Abdya Dr. H. Iqbal, S. Ag. M.Ag. dan Kepala STIT Mukhlis Muhdi, M.A. Dandim 0110/Abdya dalam sambutannya mengatakan, faham radikalisme saat ini sudah menjadi bahaya nasional, tidak menutup kemungkinan kapan saja bisa masuk dan berkembang di wilayah Aceh Barat Daya. 
Oleh karena itu, Mahasiswa sebagai pondasi generasi muda harus mengenali dan jeli terhadap faham radikalisme.

"Mereka yang menganut faham radikalisme cirinya suka menyendiri dan intoleran dengan masyarakat. Bagi mereka, faham mereka lah yang paling benar dan suci. Bila ada pihak yang tidak sefaham dengannya mereka anggap pihak tersebut adalah kafir," terang Dandim. 
Lebih lanjut Dandim berharap, dengan digelarnya acara tersebut mahasiswa dapat mensosialisasikan hasil seminar kepada masyarakat agar faham radikalisme tidak menyebar tumbuh dan memecah belah persatuan bangsa. 

"Mari semua kita terus menjaga pengaruh yang tidak baik untuk demi kenyamanan hidup berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI," demikian ungkapnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini