Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pelamar CPNS Aceh Tamiang Tembus 5000 Orang, Bidan Formasi Jabatan Paling Favorit

Share it:
ACEH TAMIANG - Antusiasme para pendaftar untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Tamiang cukup tinggi. Jumlah pendaftar untuk semua formasi sudah tembus 5.000 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Tamiang, Dra Fauziati, Kamis (21/11/2019) mengatakan, jumlah pendaftar seleksi CPNS Tahun 2019 terbilang tinggi. 

Secara online, tercatat sudah lebih 5.000 orang. Fauziati menjelaskan, dari seluruh berkas online yang telah masuk, lebih dari 2.000 berkas merupakan pendaftar CPNS formasi Bidan dengan jenjang pendidikan Diploma III. 

Fauziati juga menerangkan, saat ini sudah 80 persen pendaftar yang menyerahkan berkas merupakan pelamar pada formasi jabatan untuk Tenaga Kesehatan. 

Meski formasi jabatan Bidan menjadi favorit, namun formasi jabatan Dokter Spesialis justru menjadi kebalikannya. Lanjutnya lagi, sejauh ini, tercatat, dari 9 jabatan dokter spesialis yang tersedia, baru 3 orang yang melamar, yakni 2 untuk formasi jabatan dokter spesialis bedah umum dan 1 lagi untuk dokter spesialis anastesi. 

"Kita berharap sampai dengan batas waktu, yakni tanggal 24 November 2019 mendatang kuota formasi jabatan dokter spesialis dapat terpenuhi, karena memang tenaga dan keahlian tersebut sangat dibutuhkan dalam mengoptimasi pelayanan kesehatan di RSUD Aceh Tamiang," terang Fauziati.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, pada tahun ini membuka 182 formasi lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil, terdiri dari Tenaga Pendidikan sebanyak 84 formasi, Tenaga Kesehatan sebanyak 67 formasi dan Tenaga Teknis sebanyak 31 formasi," demikian kata Fauziati. [ZF]
Share it:

cpns

news

Post A Comment: