Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Peringati Maulid Nabi 1441H, Pemkab Aceh Tamiang Hadirkan Ustadz Ahmad Al-Habsyi 

Share it:
ACEH TAMIANG - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang sengaja mengundang penceramah kondang, Ustadz Ahmad Al-Habsyi, yang digelar di halaman parkir kantor bupati setempat, Selasa (12/11/2019). 

Saat pelaksanaan acara tersebut, selain Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, tampak juga hadir Wabup H.T, Insyafuddin SH, Sekda Basyaruddin SH, Unsur Forkopimda, Para Kepala SKPK, tokoh agama, adat, serta undangan lainnya. 

Terlihat ribuan masyarakat tumpah ruah dan antusias mendengarkan ceramah yang disampaikan ustadz ganteng kelahiran Palembang,17 Mei 1980 lalu.

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn, dalam sambutannya, mengajak seluruh jamaah yang berhadir senantiasa meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, serta peningkatan pemahaman dalam melaksanakan Syari’at Islam di Bumi Muda Sedia tercinta. 

"Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan pada hari ini, mari sama-sama kita perkokoh Aqidah," ungkapnya. Setelah menyampaikan kata sambutan dari Bupati Aceh Tamiang,  kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Tausiyah bersama Ustadz Ahmad Al-Habsy.  

Dalam ceramahnya, Ustadz Al-Habsy menekankan bahwa surga terdekat itu ada di rumah, tidak perlu mencarinya jauh-jauh jika menginginkannya. 

Ustadz berkali-kali menyampaikan kepada jamaah yang hadir tentang pentingnya memuliakan kedua orang tua. Ia juga menyentil sikap muslim hari ini yang bercita-cita dan sibuk mempersiapkan anaknya menjadi anak saleh, tapi sering kali alpa menjadikan dirinya anak saleh bagi kedua orang tuanya.

"Jika kita seorang anak, muliakanlah ayah dan ibu kita. Jika kita seorang istri maka muliakanlah suami kita, dan sebaliknya, karena ada surga di sana," demikian ungkapan pesan yang disampaikan berulang-ulang oleh Ustadz Habsyi. [ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: