0 Polisi Abdya Santuni Seorang Janda Miskin di Pelosok Desa  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Polisi Abdya Santuni Seorang Janda Miskin di Pelosok Desa 

Share it:
ABDYA - Polisi Peduli begitulah Kalimat dituliskan di spanduk, dalam rangka pemberian bantuan sosial kepada salah seorang warga miskin di sebuah desa di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Tinggal areal perkebunan di Gampong Blang Dalam, Kecamatan Babahrot, Halimah (70) hidup sendirian tanpa anak dan suami yang sudah duluan menghadap sang pencipta. Kehidupan yang sedikit jauh dari keramaian membuat Ia sangat jarang berinteraksi dengan masyarakat lainnya bahkan terkesan menutup diri dari kebisingan sekelilingnya. 
Namun didalam kesendirian nya, Mak Halimah yang hidup sebatang kara (janda tanpa anak), harus bertahan hidup dengan membatu warga yang memiliki kebun sebagai buruh lepas.

"Begitulah pak kerja saya setiap hari," ucapnya kepada rombongan Polisi dan aparatur gampong setempat. 

Untuk menuju rumah Mak Halimah polisi dibantu aparatur Gampong Blang Dalam karena beliau tinggal jauh dari pemukiman masyarakat setempat. 

"Mak Halimah sangat takut ketika melihat orang rame sekali yang datang ke kediaman yang terbuat dengan papan seadanya namun setelah diajak bicara oleh aparatur gampong Mak Halimah akhir mau berbicara dan menceritakan kehidupan nya sehari-hari kepada rombongan," kata Kapolsek Babahrot, Ipda Evizarrianto, dalam laporan tertulis yang diterima LintasAtjeh.com, Rabu (06/11/2019). 
Kegiatan Polisi Peduli merupakan salah satu kegiatan sosial yang sering dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang beruntung oleh jajaran Polres Abdya yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Polsek Babahrot pada hari ini, namun sebelumnya kegiatan serupa sudah juga dilaksanakan Polsek lainnya. 

Dijelaskan lagi, Mak Halimah yang tinggal sendirian nampak lusuh dan Kumal dengan pakaian seadanya itupun beliau dapatkan dari pemberian masyarakat setempat, apalagi makan jauh dari rasa enak karena Mak Halimah hanya memakan sayur-sayuran yang ada dikebun dekat gubuk tinggalnya saja.
"Jangankan daging, ikanpun sudah tidak pernah dirasakan Mak Halimah lagi, sedih memang, tapi itulah kehidupan. Apa yang kami beri hari ini mungkin tidak sebera namun lihatlah dari niat kami," tutup Kapolsek Babahrot Ipda Evizarrianto.[Adi S]
Share it:

news

Post A Comment: