Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Sekda Buka Kegiatan Bimtek Penyusunan Laporan Akuntabilitas Instansi Pemerintah 

Share it:
ABDYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Drs Thamrin, secara resmi membuka kegiatan bimbingan teknis penyusunan laporan akuntabilitas instansi pemerintah setempat. 

Acara bimbingan teknis tersebut dilaksanakan di Aula Mesjid komplek perkantoran, Rabu (20/11/2019), diikuti para ASN pada setiap Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan pemerintah Abdya.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekda menyebutkan, laporan akuntabilitas kinerja seluruh instansi pemerintah merupakan yang harus dilakukan sebagai wujud pertanggungjawaban dalam pengelolaan pemerintahan yang professional. 

Laporan Kinerja Pemerintah ini katanya, merupakan media pertanggungjawaban terhadap penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan yang menyajikan informasi tingkat keberhasilan dan kegagalan dalam pencapaian visi, misi, tujuan dan sasaran yang ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten Aceh Barat Daya (RPJMK) Tahun 2017-2022. 
"Jadi, laporan Kinerja tersebut disusun setiap tahunnya supaya menjadi pedoman bagi pemerintah dalam menentukan arah kebijakan di waktu mendatang agar senantiasa sesuai dengan perencanaan yang telah disusun sebelumnya," sebut Sekda. 

Lebih lanjut jelas Sekda, laporan kinerja pemerintah tahun 2019 yang akan disusun 2020 menganut prinsip transparansi dan akuntabilitas yang secara normatif dan telah mengikuti ketentuan perundang-undangan, jadi dengan kegiatan bimtek pada hari ini, dapat meningkatkan kompetensi para aparatur Pemkab Abdya dalam menyusun LAKIP dengan harapan predikat nilai LAKIP kita nantinya menjadi lebih baik. 

Dengan kata lain sambungnya, reformasi birokrasi adalah langkah strategis untuk membangun aparatur negara agar lebih berdaya guna dan berhasil gunadalqm mengemban tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional. 

"Pelaksanaan Bimbingan Teknis merupakan upaya kita menindaklanjuti apa yang menjadi program prioritas pemerintah pusat dalam hal pelaksanaan reformasi birokrasi di semua instansi pemerintah baik pusat maupun daerah,"demikian ungkap Sekda.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: