Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

HKN ke 55, Sekda Aceh Tamiang Ajak Membangun Generasi Sehat 

Share it:
ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, melalui Dinas Kesehatan menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 Tahun 2019, di lapangan tribun halaman belakang kantor bupati tempat, Selasa (19/11/2019). 

Bertindak sebagai pembina upacara peringatan HKN tahun 2019  yang bertema "Generasi Sehat IndonesiaI Unggul" yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin SH.

Dalam sambutannya, Sekda Basyaruddin membacakan amanat Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto mengatakan, pembangunan kesehatan dalam lima tahun terakhir kian dirasa manfaatnya oleh masyarakat luas. 

Lanjut Sekda, hal tersebut ditandai dengan peningkatan indeks pembangunan manusia Indonesia setiap tahunnya. Salah alah satu parameter yang diukur adalah usia harapan hidup.

"Permasalahan kesehatan yang masih ada dan harus diselesaikan saat ini yakni terkait membangun SDM berkualitas yaitu stunting dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta dua isu lainnya yang harus diatasi, yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan," demikian antara lain sambutan seragam Menteri Kesehatan RI yang dibacakan Sekda Aceh Tamiang. 

Diakhir amanatnya, Sekda mengajak untuk bersama-sama menitikberatkan pembangunan generasi sehat untuk memajukan bangsa. 

Hadir dalam giat tersebut unsur Forkopimda Aceh Tamiang, para Kepala SKPK, Kadis Kesehatan dr. Catur Haryati, Direktur RSUD dr. Tengku Dedy Syah, seluruh jajaran Dinas Kesehatan, dan para tenaga medis di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang. [ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: