-->

Iklan

Buka 700 Gerai Setahun, Kopi Janji Jiwa Pecahkan Rekor MURI

24 Desember, 2019, 11.30 WIB Last Updated 2019-12-24T04:30:34Z
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengadakan pelatihan kopi saring di Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh.

JAKARTA - Brand kopi lokal Janji Jiwa tercatat telah membuka 700 gerai di 50 kota dalam kurun waktu satu tahun. Atas pencapaian itu, kedai kopi ini meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor "Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat Dalam Satu Tahun".

Penghargaan MURI ini ini diberikan di Jakarta, Senin 23 Desember 2019 oleh Andre Purwandono selaku Senior Manajer MURI kepada Billy Kurniawan, CEO & Founder Kopi Janji Jiwa.

Billy mengatakan untuk mengembangkan bisnisnya, Kopi Janji Jiwa menerapkan konsep waralaba. Dari sekitar 700 outlet tersebut, 90 persen di antaranya dibuka oleh mitra.

"Pencapaian kami di tahun 2019 ini tentunya tidak akan terjadi tanpa kerja sama dengan para mitra," ujarnya.

Saat ini, untuk membuka gerai Janji Jiwa, biaya franchise yang dibutuhkan sebesar Rp85 juta sudah termasuk peralatan. "Dari total mitra kami, 75 persen di antaranya bisa balik modal kurang dari 6 bulan," tuturnya.

Sejak berdiri di 2018, perusahaan yang berubah nama menjadi Jiwa Group di penghujung 2019 ini sudah banyak melakukan inovasi, salah satunya dengan menghadirkan Jiwa Toast yang memberikan inspirasi gaya baru dalam menikmati toast bread dengan berbagai varian rasa.

Seperti Kopi Janji Jiwa, Jiwa Toast juga dipersiapkan dengan berbagai bahan dasar berkualitas terbaik secara fresh oleh juru masak yang sudah berpengalaman. Dengan hadirnya Jiwa Toast, cita rasa dari Kopi Janji Jiwa akan semakin lengkap.

Berbagai strategi telah dilakukan oleh Jiwa Group untuk memenangkan pangsa pasar kopi lokal di Indonesia dan merebut hati konsumen seperti berbagai kampanye digital melalui instagram, melibatkan influencer untuk kampanye hingga berkolaboarasi dengan berbagai brand besar telah dilakukan.[Tempo]
Komentar

Tampilkan

Terkini