-->

Iklan

Dandim 0117/Atam Resmikan Renovasi Kantor Koramil 04/Bdh 

12 Desember, 2019, 19.03 WIB Last Updated 2019-12-12T12:03:43Z
ACEH TAMIANG - Koramil 04/Bdh dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya harus didukung beberapa faktor, salah satu diantaranya, yakni memilki fasilitas kantor yang memadai, untuk mendukung hal tersebut. 

Oleh karenanya, Koramil 04/Bdh, yang berlokasi di Desa Pekan Sungai Iyu, Kecamatan Bendahara, melakukan renonasi kantornya. Setelah selesai direnovasi maka dilaksanakan acara peseujuk dan sekaligus peresmian oleh Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra. S. Sos. M.I. Pol, Kamis (12/12/2019). 

Danramil 04/Bdh, Kapten Inf M Rizal, saat menyampaikan laporannya mengatakan, pembangunan rehab kantor tersebut seharusnya sudah selesai pada November 2019 kemarin, namun karena kondisi cuaca sehingga baru selesai pada tanggal 5 Desember 2019. 

Namun demikian, lanjut Danramil 04/Bdh, semuanya dilakukan secara bersama. Tukang yang digunakan dari masyarakat yang dibantu oleh para anggota. Mudah-mudahan ini sudah yang terbaik menurut kemampuan. 

"Mengingat, menimbang karena perehapan kantor Koramil 04/Bdh sudah selesai hari ini, kita bersama-sama bersilaturahmi dengan dalam rangkaian kegiatan peusejuk atau tepung tawar," ungkap Kapten M. Rizal.

"Kegiatan silaturahmi bersama ini mungkin ada beberapa hal yang saya sampaikan kepada tokoh masyarakat dan datok penghulu yang selama ini telah banyak membantu dalam kegiatan ini. Disini juga kami atas nama Camat, Kapolsek dan Unsur Forkopimcam Bendahara mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya semoga kedepannya mendapat syafaat dari Allah SWT," ucapnya.
Selanjutnya, Dandim 0117/Atam  Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, menyampaikan ucapan syukur Alhamdulillah karena kantor Koramil 04/Bdh sudah bisa digunakan dan hari ini telah adakan peusijuk atau tepung tawar dengan harapan semoga mendapat berkah dari Allah SWT Lanjut Dandim, dengan adanya kantor yang baru ini bisa menambah semangat untuk bekerja dan juga bisa menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara masyarakat dengan aparat TNI maupun Polri. 

"Kemungkinan besar, kemarin dengan kantor yang agak pendek dan agak seram, sekarang masyarakat sudah bisa sering dan senang main-main kemari ngobrol sama teman, menyampaikan informasi apapun ke Koramil ini," tutur Dandim lagi. 

Ia menambahkan, selaku Dandim 0117/Atam mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Aceh Tamiang dalam hal ini diwakili oleh bapak camat dan juga para tokoh masyarakat serta para aparat desa, aparat kampung, yang sudah memberikan bantuan hibah bangunan Koramil 04/Bdh. 

"Besar harapan kami kepada bapak-bapak, abang-abang, tanpa masyarakat kita tidak bisa besar tanpa masyarakat yang ada di tempat kita bertugas TNI maupun Polri itu tidak bisa besar tidak bisa hebat, tapi kalau dengan masyarakat dan ada saling hubungan kerjasama yang baik ada kesulitan masyarakat itu tugas kami untuk membantunya," demikian disampaikan Dandim 0117/Atam  Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini