Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Heboh!!! Pilkada Surakarta, Putra Aceh Timur Dampingi Gibran Rakabuming

Share it:
Heboh Putra Aceh Dampingi Raka Putra. Pada gambar temapak Razali Ismail Ubit, putra Aceh yang berasal dari Aceh Timur yang sudah lama berdomisili di Solo sedang mendampingi Raka/Foto: Ist.

SOLO - Heboh putra Aceh dampingi Raka putra presiden. Beberapa hari ini jagat dunia maya Aceh dihebohkan dengan berita mengenai salah seorang Putra Serambi Mekah yang dikabarkan mendampingi Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka sebagai Pasangan Balon (bakal calon) Wali Kota dan Wakil Walikota Surakarta-Solo

Melihat gambar yang beredar di media sosial (medsos) sebagian masyarakat mengira orang tersebut adalah Muhammad Amin Tokoh Muda, Ketua Persaudaraan Aceh-Tionghoa, yang kesehariannya dikenal sebagai aktivis yang bergerak di bidang pemberdayaan pasyarakat.

Setelah dikonfirmasi kepada pihak yang bersangkutan, ternyata aktifis yang biasa disapa Apamin, sangat kaget dan tertawa, kemudian menjelaskan bahwa bukan dirinya yang dibebohkan sebagai bakal calon walikota Solo itu. Meski begitu, Apamin mengakui memang wajahnya mirip sekali dengan dirinya. "Mungkin karena sama-sama keturunan Aceh," ujarnya sambil tertawa.

Ternyata, pria yang dimaksud mendampingi putra presiden dalam Pilkada Solo tersebut adalah politisi Golkar bernama Razali Ismail Ubit, putra Aceh yang berasal dari Aceh Timur yang sudah lama berdomisili di Solo.

Politisi yang berasal dari Aceh timur tersebut, maju mendampingi Raka di pilkada Solo pada 2020 mendatang karena dianggap memiliki kapasitas untuk menjadi calon orang nomor dua di kota Surakarta. Tentu saja kabar ini sangat menggembirakan bagi masyaratkat Aceh.

Nusantaranews.co kemudian mencoba mewawancarai beberapa warga Aceh yang tidk ingin disebutkan identitasnya, menjelaskan bahwa mereka sangat senang dengan dipilihnya putra Aceh Razali Ismail Ubit untuk mendampingi Raka Putra sebagai Balon Walikota dan Wakil Kota dalam Pilkada Surakarta, dan berharap Calon tersebut Sukses dan Terpilih sebagai Calon yang diusung PDI Perjuangan nantinya, ujar mereka dengan penuh harap.

Seperti telah diberitakan, Razali Ismail Ubit yang merupakan kader Partai Golongan Karya, turut mengikuti penjaringan bakal calon Wakil Kepala Daerah Surakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk mendampingi putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Meski begitu, Razali memastikan bahwa dirinya tetap menjadi kader Golkar meski dirinya mengantongi restu PDI Perjuangan sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota Surakarta.[NusantaraNews]
Share it:

politik

Post A Comment: