-->

Iklan

Peringati Hari Ibu ke 91, Ketua TP-PKK Tamiang Bicara Perjuangan Perempuan Wujudkan Kemerdekaan 

23 Desember, 2019, 12.08 WIB Last Updated 2019-12-23T05:08:01Z
ACEH TAMIANG - Peringatan Hari Ibu ke-91, yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 22 Desember, turut disemarakkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang dengan sejumlah rangkaian acara, Minggu (22/12/2019).

Peringatan Hari Ibu tahun 2019, berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Aceh Tamiang dan acara tersebut dibuka oleh Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Rita Syntia Mursil, ST, MM. Amatan LintasAtjeh.com, sejumlah rangkaian acara yang ikut menyemarakkan kegiatan yang bertemakan, 

"Perempuan Berdaya, Indonesia Maju", itu, diantaranya, Lomba Senam Maumere, Lomba Dendang Melayu dan Lomba Berbalas Pantun. 

Kepala DPMKPPKB Aceh Tamiang,Tri Kurnia, selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa kegiatan Hari Ibu 2019 diselenggarakan berkat kerjasama antara DPMKPPKB dan Gabungan Organisasi Wanita. 

"Kekuatan perempuan telah ditunjukkan pada tanggal 22 Desember 1928 lalu, hingga hari ini, yakni mampu menjadi perempuan yang mandiri serta memiliki daya saing dan siap berkompetitif di segala bidang," terangnya. 

Selanjutnya, dalam sambutan Ketua TP-PKK Aceh Tamiang, Rita Syntia Mursil, ST, MM, membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang menyampaikan, peringatan Hari Ibu, pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. 

Dia menambahkan, tekad dan perjuangan kaum perempuan Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia, dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan dan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur, telah dinyatakan semenjak Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. 

"Momentum hari ibu, kami harapkan dapat mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan," ujar dia. 

Kegiatan berlangsung semarak, dan turut dihadiri oleh sejumlah Anggota DPRK 'Perempuan', Jayanti Sari dan Salbiah. Selain itu tampak hadir Para Kepala SKPK, Para Camat beserta Ketua TP-PKK Kecamatan, Pengurus Dharma Wanita Persatuan, Para Pengurus dan Anggota Bhayangkari Polres Aceh Tamiang, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0117/Atam, GOW, TP-PKK, IWAPI, Dekranasda, PEKKA, KWR, Bunda Paud, FORSAP, IBI, perwakilan Pertamina, Bank Aceh, Bank Mandiri, BRI, BNI serta tamu undangan lainnya. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini