-->

Iklan

Ustadz Adi Hidayat 'Sang Dermawan'

23 Desember, 2019, 07.27 WIB Last Updated 2019-12-23T00:27:04Z
MUBALIGH Nasional Ustadz Adi Hidayat, Lc, MA membuat peserta Hijrah Fest 2019 berderai air mata. Dia memberi hadiah kepada para penghafal Alquran. Tidak tanggung-tanggung.

Peristiwa itu diceritakan salah seorang peserta Hijrah Fest 2019, Iranie Ranie. Dia mengaku shock dengan Ustadz Adi saat menutup ceramah tentang hijrah di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan.

Usai ceramah, Ustadz Adi bertanya kepada hadirin, "Ikhwan, siapa yang hafal 30 juz (Alquran)? 25? 11? Oohh ada enam orang. Di bawah 25 tahun?" Ustaz Adi lalu meminta mereka yang unjuk tangan agar dicatat namanya.
.
"Tolong catat namanya karena akan saya berangkatkan kuliah sampai S3 ke Sudan. Tadi pagi saya mendapat telepon untuk mencari 20 rekomendasi untuk kuliah sampai S3 ke Sudan," lanjutnya.

Tak sampai di situ. Ustadz Adi kembali bertanya, "Yang hafal 8 juz? 6? 5?" Ada beberapa peserta yang berdiri. Ustadz berjanji menyekolahkan mereka ke sekolah pencetak ulama.

Ustadz Adi Hidayat lanjut lagi. "Akhwat. Siapa yang hafal 30 juz?" Ternyata hanya satu orang berdiri. Perempuan itu tampak masih muda dan cantik. "Kamu mau apa?" tanya Ustadz Adi Hidayat. "Saya mau umrah, Ustadz," jawab dia sambil tersipu malu. "Orang tua masih ada?" tanya Ustadz Adi lagi. Perempuan itu mengangguk.
.
"Kamu dan orang tua kamu berangkat umrah bareng saya September tahun ini," lanjut Ustadz Adi. Perempuan itu menangis. Hadirin memekikkan takbir, "Allahu Akbar!" .

Masih banyak yang dapat hadiah dari Ustadz Adi dalam acara itu. Termasuk ada yang mendapat hadiah Rp1 juta setelah lolos ujian menghafal Surat An Naba. Sekitar enam orang.

Namun, yang tak kalah mengejutkan, pertanyaan terakhir. Ustadz Adi Hidayat bertanya kepada hadirin siapa yang mengasuh anak yatim. "Kamu ngasuh berapa anak yatim?" tanya dia kepada mereka berdiri dan unjuk tangan.

Ada yang menjawab 5, 10, hingga 200 orang. Totalnya 257 orang. "Yang 57 saya titip Rp1 juta setiap anak yatim, yang 200 orang saya titip Rp100 juta. Tolong bagikan sesuai proporsinya. Saya akan selesaikan segera janji saya ini. Tolong panitia ingatkan," katanya.

Masya Allah Tabarokallah.[IndonesiaBertauhidID]
Komentar

Tampilkan

Terkini