Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Ilham Pangestu Tinjau Aktifitas Eksport Import di Pelabuhan Kuala Langsa

Share it:
loading...

LANGSA - Anggota Komisi I DPR-RI yang merupakan putra kelahiran Kota Langsa, Ilham Pangestu meninjau dan melihat langsung kegiatan aktifitas eksport import di Pelabuhan Kuala Langsa, Minggu (29/12/2019)

Dalam kegiatan tersebut, Ilham Pangestu didampingi oleh Ketua Kadin Kota Langsa Abdul Hadi Abidin, Wakil Ketua I DPRK Langsa dari Fraksi Golkar Saifullah, Nova Indrawan kepala Pelindo Perwakilan Langsa, Zacky Taufiq Kasie Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Langsa serta sejumlah tokoh pemuda Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat.  

Dihadapan anggota komisi I DPR-RI, Ketua Kadin Kota Langsa Abdul Hadi Abidin atau akrab disapa Adi Maros mengatakan, kegiatan aktifitas eksport import di pelabuhan Kuala Langsa seiring perjalanan waktu semakin meningkat. 

"Ini tahapan kedua bongkar muat barang sebanyak 50 ton jenis produk makanan dan minuman," terang Adi Maros.

Ia juga nenjelaskan, sebelumnya beberapa waktu lalu aktifitas dan jenis produk yang sama oleh pihaknya dilakukan di Pelabuhan Kuala Langsa.

"Sebelum ini, 70 ton produk makanan dan minunan bongkar muat di Pelabuhan Kuala Langsa, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar" kata Adi Maros.

Pengusaha muda Kota Langsa ini juga menerangkan, seluruh pekerja bongkar muat di pelabuhan Kuala Langsa adalah warga Kota Langsa. 

Ia juga menyampaikan, dalam waktu dekat ini Kadin bersama sejumlah pengusaha Kota Langsa, melalui Pelabuhan Kuala Langsa akan melakukan eksport berupa batang serei, cangkang sawit, Nilam ke negara Malaysia dan Thailand.

"Saat ini semua jenis barang itu sedang dalam tahap pengepulan, Insya Allah jika tidak ada aral melintang pekan ini akan eksport melalui Pelabuhan Kuala Langsa" paparnya. 

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Langsa, Muspida Kota Langsa, Bea Cukai dan Pelindo serta berbagai elemen sosial masyarakat Kota Langsa yang telah mendukung, sehingga kegiatan atau aktifitas eksport import di Pelabuhan Kuala Langsa berjalan sebagaimana diharapkan bersama.  

Sementara itu, anggota Komisi I DPR-RI Ilham Pangestu meminta kepada semua pihak terutama PT. Pelindo dan Bea Cukai Langsa untuk dapat membantu kelancaran aktifitas eksport import di pelabuhan Kuala Langsa tanpa mengabaikan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

Ilham Pangestu juga menyampaikan sebagai putra daerah Kota Langsa, dirinya memiliki tanggung jawab moral membantu dan memperjuangkan aktifitas eksport import melalui Pelabuhan Kuala Langsa agar dapat berjalan sebagaimana pelabuhan lainnya di Indonesia. 

"Meskipun bukan bidang atau komisi saya, bila niat dan tujuan mulia ini dilakukan penuh keihklasan, Insya Allah teman teman saya di DPR-RI akan membantu, karena ini semata demi kepentingan dan peningkatan ekonomi masyarakat banyak yakni Kota Langsa khususnya dan Provinsi Aceh umumnya," katanya. 

Dalam kesempatan itu, anggota komisi I DPR-RI ini juga mendengar dan menampung berbagai aspirasi atau masukan yang disampaikan baik oleh para pekerja di Pelabuhan Kuala Langsa, Kadin maupun sejumlah tokoh masyarakat warga Gampong Kuala Langsa terkait memajukan pelabuhan kuala langsa.

"Terima kasih, aspirasi yang bapak sampaikan Insya Allah akan saya teruskan dan harapan kita bersama nantinya dapat diperjuangkan melalui parlemen tingkat pusat," tutup Ilham Pangestu.[Sm]

Share it:

varia

Post A Comment: