Iklan

Komitmen Bangun Perkebunan Berkelanjutan, Bupati Tamiang Raih Penghargaan dari Kementan RI 

10 Desember, 2019, 20.46 WIB Last Updated 2019-12-10T13:48:27Z
ACEH TAMIANG - Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan-RI) melalui Direktorat Jenderal Perkebunan, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para kepala daerah di seluruh Indonesia baik Gubernur, Bupati/Walikota yang telah berperan aktif dan berkomitmen terhadap pembangunan perkebunan berkelanjutan. 

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, menjadi salah satu dari 28 kepala daerah yang didaulat naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perkebunan pada puncak peringatan Hari Perkebunan ke-62, yang berlangsung di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang, Jawa Timur, Selasa (10/12/2019).

Penerimaan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian RI, Dr. Ir. Kasdi Subagyono, M.Sc kepada Bupati Aceh Tamiang, diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Yunus SP.

Pada kesempatan itu, Menteri Pertanian RI, melalui Direktur Jenderal Perkebunan, Dr. Ir. Kasdi Subagyono, M.Sc, menyampaikan apresiasi kepada para pemangku kepentingan sektor perkebunan yang sudah mengawal perkebunan dengan sangat baik. 
Sebagai bentuk kepedulian Kementerian Perkebunan terhadap insan yang telah membantu peningkatan pembangunan perkebunan, diberikan  penghargaan komitmen pemerintah daerah terhadap peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan. 

Selanjutnya, Kasdi Subagyono turut memperkenalkan dan sekaligus meluncurkan program GRASIDA (Gerakan Peningkatan Produksi), Nilai Tambah dan Daya Saing Produk Perkebunan. Pada kesempatan yang sama, turut dicanangkan program GRATIEK (Gerakan Tiga Kali Ekspor) dalam 5 tahun, agar peningkatan kesejahteraan petani pekebunan bisa terwujud sesuai dengan tema pembangunan perkebunan, yaitu "Korporasi Perkebunan Rakyat untuk Kesejahteraan Pekebunan". 

Selain kepada Bupati, salah satu Kelompok Tani asal Kabupaten Aceh Tamiang juga menerima penghargaan sebagai petani yang berkomitmen dalam hilirisasi dan kewirausahaan bidang perkebunan, yaitu, Kelompok Tani Pama Mandiri dari Kampung Gerenggam Kecamatan Kejuruan Muda, dalam katagori Kelompok Tani pengolah gula sawit. Penerimaan penghargaan diwakili oleh salah seorang petani, bernama Sumarno. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini