-->

Iklan

Terjun ke Sawah, Babinsa Marlempang - Aceh Tamiang 'Bantu Petani' Tanam Padi 

10 Desember, 2019, 17.12 WIB Last Updated 2019-12-10T10:12:39Z
ACEH TAMIANG - Berpakaian dinas tentara, Anggota Koramil 04/Bdh Jajaran Kodim 0117/Atam, Sertu Bambang Irwanto, tak ragu turun ke sawah dan ikut menanam padi di lahan milik seorang petani, bernama Marsono, di Desa Marlempang, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Selasa (10/12/2019). 

Pada kesempatan itu, Babinsa Sertu Bambang Irwanto menerangkan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan itu merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan.

"Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat bekerja sama dengan TNI," ungkapnya. 

Danramil 04/Bdh, Jajaran Kodim 0117/Atam Kapten Inf M. Rizal, saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam upaya mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Aceh Tamiang. Kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung.

"Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai," tegas Rizal. 

"Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar," tuturnya. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini