Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pelantikan MPU Aceh Tamiang Periode 2019-2024, Wabup Tegaskan Pemkab Dukung Ulama

Share it:
loading...

ACEH TAMIANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) setempat, yang berlangsung di Aula SKB Karang Baru, Kamis (19/12/2019). 

Agenda Rapat Paripurna Istimewa tersebut adalah Pengucapan Sumpah Pimpinan dan Anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Tamiang Periode 2019-2024. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati HT. Insyafuddin, ST, mengatakan, pemkab memberikan apresiasi terhadap seluruh program dan kegiatan MPU kepengurusan periode sebelumnya.

Lanjut Wabup, Pemkab Aceh Tamiang sangat berharap semoga para Pimpinan dan Anggota MPU yang dilantik saat ini dapat membimbing masyarakat dan memberikan pencerahan sesuai dengan tuntunan Syariat Islam. 

Wabup menambahkan, MPU Aceh Tamiang harus proaktif untuk menjadi contoh dan pelita di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, pemkab terus mendukung MPU sebagai mitra pemerintah dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Plus. 

"Kita sama-sama berharap agar kedepannya MPU bisa melahirkan lagi rumusan dan rekomendasi terbaik, yang dituangkan dalam program-programnya secara lebih komprehensif, merata dan berkesinambungan serta dapat saling bahu membahu dan bersinergi dalam membangun Bumi Muda Sedia ini," demikian disampaikan Wabup Insyafuddin. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MPU Aceh Tamiang Ustadz Syahrizal, mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua Mahkamah Syar’iyah dan Wakil Bupati Aceh Tamiang karena telah turut menyaksikan pengucapan sumpah Pimpinan dan Anggota MPU Aceh Tamiang. 

"Pengucapan sumpah sangatlah sakral bagi para pengurus MPU, sebagai motivasi agar mampu mengemban amanah," kata Ustadz Syahrizal. 

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah/Pengukuhan Pimpinan dan seluruh anggota MPU Aceh Tamiang secara simbolis yang diwakili oleh Ustadz Sulaiman dan Ustadz Akramul Fahmi, disaksikan oleh Wakil Bupati serta Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang. [ZF]

Share it:

varia

Post A Comment: