Iklan

Pemkab Aceh Tamiang Dukung Penuh Pembangunan Pelabuhan di Air Masin 

16 Desember, 2019, 12.03 WIB Last Updated 2019-12-16T05:03:27Z
ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Aceh Tamiang berikan dukungan penuh pada pelaksanaan pembangunan pelabuhan ekspor-impor yang berlokasi di Kampung Air Masin Kecamatan Seruway. 

Dukungan tersebut disampaikan oleh Bupati Mursil dalam rapat Percepatan Pembangunan Pelabuhan tersebut, yang berlangsung di Aula Sekdakab setempat, Sabtu (14/12/19). 

Dalam rapat tersebut Bupati Mursil yang turut didampingi Wabup HT Insyafuddin, ST, mengatakan, untuk mendukung mimpi besar ini, diperlukan sinergitas dari semua pihak untuk memberikan masukan dan langkah-langkah agar dapat mewujudkan hadirnya pelabuhan pertama di Kabupaten Aceh Tamiang. 

"Kita hadir bersama-sama di sini untuk berdialog, berdiskusi dan menyatukan keseriusan kita untuk membangun Aceh Tamiang. Dengan adanya pelabuhan, kedepan, aktivitas ekspor tidak lagi ilegal dan menguntungkan satu pihak melainkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Tamiang," ungkap Mursil.

Lanjutnya, untuk mewujudkan itu semua, banyak tahapan-tahapan yang harus dipersiapkan mulai dari perizinan hingga kelengkapan dokumen administratif. Untuk memenuhi semua prosedur, setiap pemangku kepentingan harus bersungguh-sungguh melaksanakan pekerjaan besar tersebut. 

"Pembangunan pelabuhan di Air Masin juga harus didukung dengan sektor pengembangan bidang kelautan dan perikanan. Dengan adanya pengembangan sektor tersebut aktivitas ekspor-impor di Pelabuhan Aceh Tamiang mendatang berdampak pada pertumbuhan ekonomi  dan kesejahteraan masyarakat pesisir," demikian kata Bupati Mursil.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini