-->

Iklan

Pemkab Aceh Tamiang Salurkan Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro Strategis 

17 Desember, 2019, 17.59 WIB Last Updated 2019-12-17T10:59:30Z
ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang menyerahkan bantuan dari Dinas Koperasi dan UKM Aceh yang ditujukan kepada peserta pelatihan pembekalan wirausaha bagi usaha mikro dan kecil strategis, di Aula Mess Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian, Senin (16/12/2019). 

Sebelum menerima bantuan, berupa mesin dan peralatan kerja, para peserta pembekalan wirausaha bagi usaha usaha mikro kecil menengah, telah terlebih dahulu mengikuti pelatihan selama 6 (enam) hari, terhitung sejak tanggal 09 s.d 14 Desember 2019 kemarin. 

Di akhir kegiatan yang ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Basyaruddin, SH, yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ir. H. Muhammad Zein, menyerahkan secara simbolis bantuan dan peralatan kerja lainnya.

Dalam sambutannya Ir. H. Muhammad Zein mengatakan, Dinas Koperasi dan UKM Aceh, bersama Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Aceh Tamiang beserta para pemangku kepentingan terkait melaksanakan program/kegiatan pengembangan usaha bagi wirausaha mikro. 

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan teknik produksi dan pengolahan, serta kemampuan menajemen usaha bagi wirausaha mikro/kecil. Zein kemudian menyebutkan, pesatnya perkembangan usaha rakyat ini diharapkan juga dapat membuka banyak kesempatan kerja dan dengan demikian menumbuhkan perekonomian serta menekan angka pengangguran.

"Kami tentu berharap, kegiatan ini dapat menurunkan pengangguran di Kabupaten Aceh Tamiang serta mendorong persentase peningkatan wirausahawan nasional yang mandiri dan tangguh," tambahnya.

"Pesan kami kepada para penerima bantuan, agar bantuan yang diterima tidak diperjual belikan, dan semoga kedepan dapat meningkatkan kesejahteraan, pendapatan keluarga serta mendapatkan ilmu yang berguna sebagai upaya mendukung program Pemkab Aceh Tamiang sesuai Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," timpalnya lagi.

Sebelumnya, Kepada Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Aceh Tamiang, Saflina Wati, mengatakan penyelenggaraan pelatihan yang telah berlangsung selama 6 hari tersebut, diikuti oleh 10 peserta dari 5 Kecamatan yaitu, Kecamatan Karang Baru 2 orang, Kecamatan Seruway 2 orang, Kecamatan Bendahara 2 orang, Kecamatan Kota Kualasimpang 2 orang, Kecamatan Kejuruan Muda 1 orang dan Kecamatan Banda Mulia 1 orang. 

"Bantuan yang diterima dari Dinas Koperasi dan UKM Aceh berupa Mesin Jahit Lurus, Mesin Jahit Pinggir (Obras), dan Mesin Bordir dan masing-masing peserta menerima 3 jenis mesin," jelasnya. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini