-->








Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0110/Abdya Ziarah ke Makam Pahlawan

16 Desember, 2019, 18.52 WIB Last Updated 2019-12-16T11:52:47Z
ABDYA - Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T. beserta perwira dan sejumlah anggota pimpin upacara ziarah makam pahlawan di Teuku Peukan Abdya, di komplek mesjid Jamik Baitul Adhim Kecamatan Blangpidie, Senin (16/12/2019). 

Ziarah makam pahlawan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-74. Di samping prajurit, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Belasan pengurus Persit dari KCK Cab. XXXII Dim 0110 Abdya. 

Prosesi upacara ziarah dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Abdya dengan rangkaian acara peletakan karangan bunga dan kemudian diakhiri dengan tabur bunga oleh Dandim berserta isteri Ny. Hanizar Rasyid, disusul para Perwira dan Persit.

Ditemui media usai ziarah Dandim mengungkapkan, esensi dari kegiatan ziarah ini untuk memaknai hasil perjuangan pahlawan Tengku Peukan yang telah berjuang mengorbankan jiwa, raga dan harta bendanya, umumnya untuk NKRI dan khususnya untuk Aceh Barat Daya.

"Kegiatan ziarah ke makam pahlawan hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam IM, dan suatu kebanggaan bagi kita masyarakat Abdya, kita juga memiliki pahlawan. Tengku Peukan adalah figur tauladan bagi kita semua," singkatnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini