-->

Iklan

Tingkatkan Layanan Kelalulintasan, Pemkab Aceh Tamiang Bentuk FLLAJ

13 Desember, 2019, 21.23 WIB Last Updated 2019-12-13T14:23:54Z
ACEH TAMIANG - Keluhan terkait penyelenggaraan  lalu lintas dan angkutan jalan, hingga retribusi parkir sering sekali tak tersampaikan kepada pemangku kepentingan. Karena itulah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang melalui Dinas Perhubungan membuat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ). 

Kegiatan pembentukan FLLAJ Kabupaten Aceh Tamiang, berlangsung di Aula Dinas Kominfo dan Persandian, Kamis (12/12/2019). 

Acara dimulai sekitar pukul pukul 10.30 WIB Selaku Panitia Pelaksana, Kabid Darat Dinas Perhubungan Aceh Tamiang Edwar Latifurahman, dalam laporannya menyampaikan, perlu adanya pemikiran secara kolektif untuk terlaksananya sistem penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan yang baik sekaligus memecahkan serta menganalisis permasalah yang terjadi, sehingga terciptanya kualitas pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang baik untuk masyarakat. 

"Forum ini adalah cara untuk menjembatani segala kebutuhan ataupun masukan dari masyarakat yang harus ditindaklanjuti oleh pemerintah terkait kelalulintasan," paparnya. 

Selanjutnya, Sekda Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin, SH, mewakili Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH,M.Kn, mengatakan bahwa saat ini pemkab setempat sedang berupaya melakukan pengembangan insfrastruktur jalan, maka perlu adanya kerjasama yang baik antara semua stakeholder agar nantinya program yang sedang berjalan, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. 

Sekda juga menerangkan bahwa saat ini permasalahan lalu lintas di Kabupaten Aceh Tamiang telah mulai dirasakan oleh para pengguna jalan. 

Terkait tingginya volume lalu lintas dan pertumbuhan kendaraan yang sangat cepat dan tidak dimbangi dengan prasarana transpotasi jalan yang memadai, tentunya hal ini, merupakan tanggungjawab bersama untuk mengatasinya. 

Dia menambahkan Forum LLAJ ini adalah badan adhoc yang berfungsi sebagai wahana untuk mensinergikan tugas pokok dan fungsi setiap instansi penyelenggara Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dalam rangka menganalisis permasalahan, menjembatani, menemukan solusi, dan meningkatkan kualitas pelayanan. 

"Harapan kami semoga forum ini, dapat mengantisipasi permasalahan lalulintas dan angkutan jalan (LLAJ), khususnya untuk wilayah Kabupaten Aceh Tamiang," demikian kata Sekda Basyaruddin. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini