Iklan

Wakil DPRK Langsa Sayangkan Adanya Penyebaran Proposal oleh Disperindagkop dan UKM

16 Desember, 2019, 23.04 WIB Last Updated 2019-12-16T16:06:07Z
LANGSA - Saifullah, Wakil Ketua I DPR Kota Langsa menyayangkan adanya penebaran proposal dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Langsa untuk mencari dana guna melaksanakan event Langsa IUMKM Expo 2019 yang dilaksanakan di Pasar Tradisional Langsa Lama, Gampong Pondok Pabrik. 

Menurut Saifullah, penyebaran proposal dalam mencari dana untuk kegiatan tersebut oleh pihak Disperindagkop dan UKM Kota Langsa merupakan tindakan kurang beretika dan tidak baik bagi sebuah dinas. 

"Secara etika tidak bagus jika dinas menyebarkan proposal, karena seperti Disperindagkop dan UKM Kota Langsa merupakan bagian dari Pemerintah Daerah," jawab Politisi dari Partai Golkar tersebut saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com melalui pesan Whatsapp, Senin (16/12/2019). 


Karena, sambung Saifullah, dengan menggunakan proposal dalam mencari dana yang dilakukan pihak Disperindagkop dan UKM tersebut merupakan tindakan tidak pantas serta telah mencoreng nama pemerintah. 

"Semestinya pihak dinas mengkaji dan mengevaluasi terlebih dahulu sebelum menyelenggarakan kegiatan tersebut," terangnya. 

"Tindakan ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab Kepala Dinas Perindagkop. Karena kegiatan tersebut terkesan dipaksakan dan tidak direncanakan dengan matang," imbuh Saifullah. 

Terkait motto yang tidak sesuai dengan kegiatan itu, Saifullah mengatakan bahwa seharusnya pihak penyelenggara mesti fokus dengan tujuan diadakan nya event tersebut, yaitu untuk meningkatkan perekonomian dan memfasilitasi pelaku dunia usaha kecil menengah agar dikenal masyarakat. 

"Semestinya dalam kegiatan tersebut sesuai motto, bukan menambahkan acara yang tidak ada hubungannya dengan pengusaha kecil dan menengah ataupun para pengrajin di Kota Langsa," tandas Saifullah.[Sm] 
Komentar

Tampilkan

Terkini