-->

Iklan

Awali Tahun 2020, Pemkab Aceh Tamiang Gelar Tabligh Akbar Bersama Juara Aksi Indosiar 2019

02 Januari, 2020, 16.31 WIB Last Updated 2020-01-02T09:31:25Z
ACEH TAMIANG - Mengawali tahun baru 2020, tepatnya Kamis (02/02/2020) malam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang akan menggelar Tabligh Akbar bersama 'Juara Aksi Indosiar 2019', Ustadz Suwandi, bertempat di Lapangan Tribun Belakang Kantor Bupati setempat.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Tamiang, Syamsul Rizal, S.Ag, selaku panitia pelaksana, usai rapat persiapan akhir tabligh akbar, Selasa (31/12/2019) sore, mengatakan, momentum tabligh akbar merupakan bentuk mengawali tahun dengan amalan baik, sekaligus menjadi evaluasi diri bagi masing-masing individu selama setahun terakhir.

"Kita harus memulai tahun baru 2020 dengan kebaikan. Tabligh akbar yang digelar Pemkab berupaya untuk itu. Di sisi lain, kita juga mesti mengevaluasi, memuhasabahi hidup kita selama setahun terakhir. Apa saja yang telah kita lakukan, capaian, keberhasilan, masalah dan kendala yang kita temui dalam perjalanan hidup selama ini. Hal tersebut perlu dilakukan, terutama kita sebagai umat Islam," terangnya.

Syamsul Rizal juga menjelaskan, melalui kegiatan tabligh akbar, Pemkab mengajak masyarakat Aceh Tamiang, terutama anak muda, untuk lebih banyak beramal shaleh dan meninggalkan perbuatan maksiat di malam tahun baru.

Tambanya lagi, Bupati H. Mursil, SH, M.Kn selaku kepala pemerintahan berharap agar segenap masyarakat dan seluruh elemen bangsa di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang bisa menghadiri 'Tabligh Akbar Tahun Baru 2020' guna memuhasabahi diri serta menyerap ilmu yang disampaikan oleh Ustadz Suwandi nantinya.

"Dengan tabligh akbar, kita sambut tahun baru 2020 dengan kegiatan alternatif yang lebih bermanfaat. Semoga kedepan masing-masing kita menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya," demikian pesan Bupati Aceh Tamiang yang disampaikan Syamsul Rizal. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini