-->

Iklan

Bersama Mahasiswa KKN Unsyiah, Babinsa Koramil 04/Bdh 'Laksanakan' Komsos di Desa Marlempang

16 Januari, 2020, 07.02 WIB Last Updated 2020-01-16T00:02:26Z
ACEH TAMIANG - Babinsa Koramil 04/Bdh jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Sertu Bambang Irwanto, bersama sejumlah mahasiswa/i peserta KKN Unsyiah melaksanakan komunikasi sosial di Desa Marlempang, Kecamatan Bendahara, Rabu (15/01/2020).

Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa Koramil 04/Bdh, Sertu Bambang Irwanto untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk komponen masyarakat.

Saat laksanakan komunikasi sosial di esa Marlempang, Babinsa Sertu Bambang Irwanto menyampaikan program KKN,  para mahasiswa/i Unsyiah agar senantiasa menjaga sopan santun dan tata tertib yang ada di setiap kampung. Ilmu yang didapat agar di-ingat sebagai bekal pada kemudian hari.

"Jaga faktor keamanan, apabila ada sesuatu hal yang membuat resah segera laporkan kepada pihak yang berwajib, dalam hal ini Polsek atau Koramil," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama,  mahasiswa/i peserta KKN Unsyiah mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 04/Bendahara yang telah memberikan informasi, masukan dan nasehat kepada mereka.[ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini