Iklan

Si Jago Merah Mengamuk, Empat Kios di Seumadam - Aceh Tamiang Ludes Terbakar

16 Januari, 2020, 07.59 WIB Last Updated 2020-01-16T00:59:35Z
ACEH TAMIANG - Sebanyak empat kios milik warga yang berada di pinggir jalan lintas Seumadam - Pulo Tiga, tepatnya di Dusun Karya, Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, dilalap si jago merah yang mengamuk, Kamis (16/01/2020) sekitar pukul 03.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari dua petugas security PT. Seumadam, yang saat kejadian sedang bertugas jaga malam, bernama, Ruslianto (43) dan Iir Santoso (32), mereka melihat kebakaran dari jarak lebih kurang 100 meter. 

Menurut keterangan mereka, sumber api berasal dari kios milik warga bernama Yudi, yang jualan minyak eceran. Dinding kios milik Yudi terbuat dari papan dan tepas. 

Tidak lama kemudian, lanjut mereka, api langsung membesar dan merembet ke tiga kios yang berada di samping kanan dan kiri dari kios milik Yudi. Pada saat kejadian, kondisi kios, semuanya dalam keadaan kosong.

Lalu sekitar pukul 04.00 WIB, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Aceh Tamiang tiba di lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api, dan satu jam kemudian, yakni sekitar pukul 05.00 WIB, api dapat dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, namun perhitungan sementara, diperkirakan kerugian sekitar Rp.100 juta.

Adapun nama keempat pemilik kios yang terbakar, adalah sebagai berikut:

1. Kamal (55), kios jualan barang kelontong. 
2. Dewi (30), kios jualan barang kelontong.
3. Yudi (30), kios jualan minyak eceran dan gas LPG.
4. Limin (45), kios jualan buah-buahan.

Keempat kios yang terbakar, beralamat di Dusun Karya, Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda. Kejadian tersebut telah ditangani oleh Polsek Kejuruan Muda.

Saat berita ini ditayangkan, LintasAtjeh.com belum dapat mengkonfirmasi pihak Polsek Kejuruan Muda. [ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini