Iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Seruway - Aceh Tamiang Laksanakan Kegiatan Saweu Sikula di SDN Sei Kuruk Tiga

22 Januari, 2020, 10.57 WIB Last Updated 2020-01-22T03:57:20Z
ACEH TAMIANG - Kepolisian Sektor (Polsek) Seruway jajaran Polres Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan 'Saweu Sikula' di Sekolah Dasar Negeri  (SDN) Sei Kuruk Tiga, Senin ( 20/01/2020) pagi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kapolsek Seruway, Iptu Sahrial SH, yang diwakili Kanit Bimmas Aipda Irwan Winoto dan  Bhabinkamtibmas Pilot Project Bripka Andang Bahari. 

Kegiatan 'Saweu Sikulah' dilaksanakan bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kerja sama yang baik antara Personil Polsek Seruway dengan para pengajar beserta seluruh murid SD Negeri Sei Kuruk Tiga.
Saat  Saweu Sikula di SDN Sei Kuruk Tiga, Bhabinkamtibmas Bripka Andang Bahari, bertindak selaku pembina upacara dan saat menyampaikan amanatnya Bripka Andang Bahari mengajak seluruh  murid untuk bersahabat dengan polisi.

Bripka Andang Bahari menjelaskan, polisi bukanlah untuk ditakuti, dan oleh sebab itu, tambahnya, sejak sekarang hilangkan image bahwa polisi sangat menakutkan bagi anak anak.

Ia juga berpesan agar para murid harus bermoral baik, patuh dan terhadap orang tua serta guru, juga mampu menghargai orang lain. Para murid adalah generasi muda sebagai penerus bangsa.

"Jika para pemudanya bermoral baik maka akan baik pula bangsa ini nantinya, tetapi jika moral pemudanya tidak baik maka akan hancurlah bangsa ini," demikian disampaikan Bhabinkamtibmas Bripka Andang Bahari.

"Kami menghimbau agar para murid rajin belajar, dan menanamkan semangat patriot yang tinggi agar memiliki rasa tanggung jawab,disiplin serta berdidikasi tinggi," pungkasnya. [ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini