-->

Iklan

BNNK Langsa Laksanakan Deseminasi Informasi P4GN di Sukajadi Makmur

28 Januari, 2020, 14.28 WIB Last Updated 2020-01-28T07:28:03Z
LANGSA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa melaksanakan kegiatan Deseminasi informasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) melalui insert konten di Gampong Sukajadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro, Selasa (28/01/2020).

Kepala BNNK Langsa AKBP Navri Yulenny, SH, MH melalui Kasie P2M, Cut Maria, S.Sos saat ditemui LintasAtjeh.com usai kegiatan tersebut mengatakan bahwa Indonesia Darurat Narkoba. Untuk menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba ini merupakan tanggungjawab bersama segala lapisan masyarakat dan peran aktif masyarakat.

"Hal itu sesuai dengan Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika yang mengamanatkan kepada semua Elemen masyarakat untuk melaksanakan P4GN," papar Cut Maria, S.Sos yang akrab disapa Maya itu.

"Persoalan narkoba ini bukan hanya tanggung jawab BNN dan kepolisian saja, tapi merupakan tanggung jawab pemeritah secara umum sampai ke Pemerintah Gampong. Selain itu, peran aktif elemen masyarakat dalam melaksanakan P4GN juga sangat dibutuhkan," imbuh Maya yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Lanjutnya, salah satu kegiatan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Gampong dalam memerangi narkoba adalah menciptakan Gampong Bersinar Bersih Narkoba (Bersinar).

Maya juga menjabarkan bahwa Gampong Sukajadi Makmur merupakan salah satu Gampong menuju Destinasi Wisata di Kota Langsa, tentunya banyak wisatawan yang akan berkunjung ke gampong tersebut. Jadi kawasan tersebut akan berisiko  terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba. 

"Maka tugas kita semua wajib sifatnya untuk mewaspadai setiap gerak terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Kita berharap dengan terbentuknya Gampong Bersinar ini dapat menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya barang haram tersebut," ungkap Maya.

"Ada 4 Pilar penting yang menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan P4GN ini, yaitu Aparatur Gampong, Babinkamtibmas, Babinsa dan instansi kesehatan serta masyarakat," pungkas Maya.[SM]
Komentar

Tampilkan

Terkini