Iklan

Bupati Aceh Tamiang Terima 1.270 Mahasiswa Peserta KKN Unsyiah

09 Januari, 2020, 22.58 WIB Last Updated 2020-01-09T15:58:53Z
ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, menerima secara resmi rombongan mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, di Lapangan Upacara Kantor Bupati setempat, Kamis (09/01/2020).

Kedatangan rombongan KKN Unsyiah - Banda Aceh, periode ke-18 tahun 2020, yang berjumlah 1.270 mahasiswa/i tersebut, dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, MEng.

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn, dalam sambutannya, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak kampus Unsyiah - Banda Aceh, telah memilih kabupaten bergelar 'Bumi Muda Sedia' sebagai daerah penempatan mahasiswa/i peserta KKN. 

Pada kesempatan tersebut, secara ringkas Bupati Mursil menyampaikan bahwa Kabupaten Aceh Tamiang memiliki banyak potensi di berbagai bidang, seperti pertanian, peternakan, perkebunan, pariwisata serta seni dan budaya.

Bupati menyampaikan harapannya, semoga dengan adanya kegiatan KKN ini, mampu membawa dampak positif, baik kepada para peserta, lembaga pendidikan, pemerintah dan masyarakat Aceh Tamiang, khususnya kepada masyarakat di lokasi kegiatan. 

Selain itu, Bupati Mursil turut berpesan kepada para mahasiswa/i agar dapat beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat, karena mengingat di Kabupaten Aceh Tamiang memiliki berbagai suku dan budaya.

Pesan lainnya dari Bupati Aceh Tamiang, Mursil kepada para mahasiswa/i peserta KKN Unsyiah - Banda Aceh, yakni dapat mengaktifkan kegiatan keagamaan, khususnya di kalangan remaja.

"Semoga peserta KKN dapat memanfaatkan kegiatan ini secara optimal, sebagai sebuah proses pembelajaran, untuk memahami berbagai masalah di masyarakat, dapat menggali potensi yang ada di kampung-kampung, sehingga kedepan dapat membantu membuat program untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui Dana Desa yang nilainya cukup banyak," demikian kata Bupati Mursil.

Selanjutnya, Rektor Unsyiah - Banda Aceh, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal MEng, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Aceh Tamiang dibawah pimpinan H. Mursil SH, M.Kn, yang telah berkenan menerima para mahasiswa/i peserta KKN yang keseluruhannya berjumlah 1.270 orang.

Selaku rektor, Samsul Rizal meminta kepada para mahasiswa/i KKN Unsyiah agar dapat mengimplementasikan ilmu dengan baik di tempat KKN masing-masing, dengan tujuan agar dapat membantu para masyarakat setempat. 

"Saya ingin anda semua mengabdi di desa, tidak melihat di mana dan bagaimana tempatnya, janganlah mudah menyerah," pesan Samsul Rizal.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com dari Bagian Humas Setdakab Aceh Tamiang, Unsyiah - Banda Aceh mengirimkan mahasiswa/i peserta KKN ke kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia berjumlah 1.270 orang.

Sebagai informasi, Universitas Syiah Kuala mengirimkan mahasiswa/i KKN sejumlah 1.270 orang, terdiri dari 638 putra, dan 632 putri, dan mereka akan menyebar di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, (tidak termasuk Kecamatan Kualasimpang).

Untuk Kecamatan Seruway sebanyak 145 mahasiswa/i, Kecamatan Bendahara 208 mahasiswa/i, Kecamatan Manyak Payed 221 mahasiswi/i, dan Kecamatan Banda Mulia sebanyak 64 Mahasiswa.

Selanjutnya, untuk Kecamatan Karang Baru sebanyak 187 Mahasiswa/i, Kecamatan Rantau 97 Mahasiswa/i, Kecamatan Sekerak 84 Mahasiswa/i, dan Kecamatan Kejuruan Muda sebanyak 90 Mahasiswa/i.

Kemudian, untuk Kecamatan Tamiang Hulu sebanyak 55 Mahasiswa/i, Kecamatan Tenggulun 31 Mahasiswa/i, dan Kecamatan Bandar Pusaka sebanyak 88 Mahasiswa/i. [ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini