Iklan

Danramil 05/Thu Aceh Tamiang Bersama Mahasiswa KKN Unsyiah Melaksanakan Kegiatan Komsos

13 Januari, 2020, 13.22 WIB Last Updated 2020-01-13T06:22:43Z
ACEH TAMIANG - Danramil 05/Thu Jajaran Kodim 0117/Atam, Kapten Inf. Abidin, bersama mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unsyiah, Senin (13/01/2020), melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos). 

Dalam kegiatan komsos tersebut membahas tentang kendala yang hadapi di lapangan, termasuk masalah adat istiadat/kebiasaan masyarakat di wilayah Koramil setempat.

Danramil 05/Thu Kapten Inf. Abidin, mengatakan, kegiatan komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk komponen masyarakat. 

"Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan juga berbagai elemen masyarakat lainnya," tutur Kapten Inf Abidin.

"Pelaksanaan kegiatan komsos bersama para mahasiswa peserta KKN Unsiyah merupakan upaya untuk membangun silaturahmi untuk memperkuat dan mendukung terjalinnya hubungan yang baik antara  TNI dengan seluruh elemen bangsa, sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya. [ZF]



Komentar

Tampilkan

Terkini