Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kapolres Aceh Tamiang Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama dan Dua Kapolsek

Share it:
loading...

ACEH TAMIANG - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat utama dan dua kapolsek.

Tiga pejabat utama tersebut adalah Kabag Sumda, Kasat Reskrim, dan Kasat Shabara. Sedangkan dua kapolsek yang ikut sertijab yaitu Kapolsek Kejuruan Muda, serta Kapolsek Tamiang Hulu.

Upacara sertijab tiga pejabat utama dan dua kapolsek itu berlangsung di Lapangan Parama Satwika Mapolres setempat, Senin (13/01/2020).

Sertijab di lingkungan Polres Aceh Tamiang tersebut, berdasarkan Surat Telegram yang dikeluarkan Kapolda Aceh Nomor: ST/766/XII/KEP.3./2019, tanggal 20 Desember 2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri di lingkungan Polda Aceh.

Kabag Sumda Kompol Nastuti Ariani dipindah tugaskan menjadi Kabag Sumda Polres Langsa. Jabatannya digantikan oleh AKP Niti Prayitno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Aceh Tamiang.

Selanjutnya, Kasat Reskrim Iptu Dimmas Adhit Putranto dipindah tugaskan menjadi Kasat Reskrim Polres Birueun. Jabatannya digantikan oleh AKP Muhammad Ryan Citra Yudha, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit I Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Aceh.

Setelah itu, Kasat Sabhara AKP Niti Prayitno dipindah tugaskan menjadi Kabag Sumda Polres Aceh Tamiang. Jabatannya digantikan oleh AKP Simson Purba yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Darul Amal, Polres Aceh Timur.

Kapolsek Kejuruan Muda dari AKP Marasaid Sagala diangkat menjadi Kasat Sabhara Polres Birueun, dan digantikan oleh Kapolsek Tamiang Hulu Iptu Hendra Sukmana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tamiang Hulu.

Terakhir, Kapolsek Tamiang Iptu Hendra Sukmana, dipindah tugaskan menjadi Kapolsek Kejuruan Muda. Jabatannya digantikan oleh Ipda Surya Dharma yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitidik 3 Satreskrim Polres Aceh Tamiang.

Dalam amanatnya, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian SIK, MH, mengatakan, serah terima jabatan sudah merupakan hal yang biasa dalam lingkungan institusi Polri sebagai penyegaran terhadap anggota.

Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pejabat yang telah pindah ketempat baru, karena telah melaksanakan tugas dengan baik serta telah membantu Kapolres dalam menciptakan keamanan di wilayah hukum  Polres Aceh Tamiang.

"Kepada pejabat yang baru masuk, selamat bergabung dan semoga dapat menjalankan tugas semaksimal mungkin dan amanah," harap Kapolres. [ZF]

Share it:

Polisi

Post A Comment: