-->

Iklan

Panen 'Demplot' Bawang Merah di Atam Memuaskan, Wabup Ajak Berdayakan Masyarakat Melalui ADD

09 Januari, 2020, 20.45 WIB Last Updated 2020-01-09T14:01:41Z
ACEH TAMIANG - Panen perdana bawang merah di lahan demplot (percontohan) yang berlokasi di  Kampung Suka Jadi, Kecamatan Banda Mulia, meski tidak sebesar perolehan panen di Seruway kemarin. Namun hasilnya cukup memuaskan, mencapai 359 kilogram per rante, atau sekitar 8,9 ton per hektar.

Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST, yang turut menghadiri kegiatan panen bawang merah di Kampung Suka Jadi, Selasa (07/01/2020), menjelaskan, pada tahun anggaran 2019 kemarin, ada dua kampung yang dijadikan kegiatan demplot (percontohan) budidaya tanaman bawang merah, yakni di Kampung Suka Ramai dan Kampung Suka Jadi.

Pada kesempatan itu, Wabup Insyafuddin juga menyampaikan, dengan adanya  program demplot (percontohan) tersebut, diharapkan dapat mendorong kampung-kampung lain di Kabupaten Aceh Tamiang untuk menanam bawang merah pasca menanam padi nantinya.

"Kita akan mengajak para perangkat kampung agar dapat memaksimalkan dana ADD untuk pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan budidaya tanaman bawang merah, ataupun tanaman lain yang hasilnya menjanjikan, karena dana ADD tersebut disalurkan oleh pemerintah pusat bertujuan untuk mendorong perekonomian masyarakat. [ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini