Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Hujan Disertai Angin Kencang, Atap SMP dan Rumah Warga di Abdya Rusak

Share it:
loading...

ABDYA - Angin kencang disertai hujan deras yang melanda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sejak pukul 15:30 WIB mengakibatkan tiga rumah warga di Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh rusak parah. 

Selain itu, sejumlah Gampong juga mengalami banjir luapan akibat debit air sungai Krueng Beukah meningkat pasca hujan.

Ketua Tagana Abdya, Yasri kepada LintasAtjeh.com, Kamis (09/01/2020) mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan langsung dilapangan untuk memastikan dampak akibat hujan deras dan angin kencang tersebut. 

"Saat ini kami sedang dilapangan untuk memastikan langsung dampak dari hujan dan angin kencang. Dan kami juga sudah mengerahkan seluruh Tagana Gampong untuk siap siaga dikawasan masing-masing," jelas Yasri. 
Yasri juga menyebutkan, selain rumah warga, bangunan SMP dua Susoh juga ikut diterjang puting beliung. Untuk saat ini, pihaknya belum bisa mastikan berapa jumlah keseluruhan rumah warga dan fasilitas umum yang terkena dampak dari musibah tersebut.

"Ini keadaannya masih hujan. Dan kita terus mengumpulkan informasi-informasi dari sahabat Tagana. Jadi untuk sementara waktu kita belum bisa mastikan jumlah keseluruhan akibat musibah ini," ungkap Yasri singkat.[Adi S]

Share it:

news

Post A Comment: