-->

Iklan

Pasca Pembangunan Drainase dan Trotoar, Pemkab Aceh Tamiang 'Cuci Jalan' Kota Kuala Simpang

03 Januari, 2020, 22.42 WIB Last Updated 2020-01-03T15:42:34Z
ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan beberapa OPD terkait lainnya membersihkan debu di beberapa ruas jalan di kawasan Kota Kualasimpang, pasca pembangunan saluran drainase dan trotoar, Jum'at (03/01/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi lisan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, saat rapat rutin SKPK yang digelar pada tanggal 2 Januari 2020. Bupati meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup agar melaksanakan pembersihan dan pencucian jalan-jalan yang ada diseputaran Kota Kualasimpang, pasca dilaksanakannnya pembangunan saluran drainase dan rehab jalan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang, Sayed Mahdi, SP.,M.Si.,MMA, melalui rilis pers yang disiarkan oleh Bagian Humas Setdakab setempat, Jum'at (03/01/2020) sore.

Untuk itu, kata Sayed Mahdi, tadi pasukan orange dari Dinas Lingkungan Hidup yang berjumlah 32 personel serta dibantu 2 regu petugas BPBD yang jumlahnya 20 personel, ditambah petugas Satpol PP sebanyak 36 personel dan petugas Dinas Perhubungan sebanyak 8 personel, bersama-sama melakukan penyemprotan air, membersihkan dan mengamankan jalannya kegiatan tersebut.
Dalam kegiatan yang dimulai tepat pukul 15.00 WIB itu, BPBD menurunkan 2 unit armada pengangkut air. Kegiatan sedikit terkendala karena banyaknya kenderaan yang lalu lalang maupun kenderaan yang parkir baik roda empat, roda 3 (becak) dan sepeda motor.

"Adapun ruas jalan yang dibersihkan meliputi, jalan Cut Nyak Dhien, mulai dari Simpang Kota Lintang, sampai Simpang Tiga arah Paya Bedi (depan Indomaret), Jalan Ahmad Yani dan Jalan R. Soeprapto," demikian terang Sayed Mahdi.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini