-->








PJI Bersama Kejagung RI Bahas Struktur dan Fungsi Baru di Kejaksaan

24 Januari, 2020, 12.27 WIB Last Updated 2020-01-24T05:27:18Z
JAKARTA - Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) gelar Focus Group Discussion dengan tema "Format Ideal Organisasi Kejaksaan Republik Indonesia" bertempat di Jakarta, Rabu (22/01/2020) lalu.

Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (PJI), Setia Untung Arimuladi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sangat tepat dan perlu di tengah usaha penguatan dan pengembangan organisasi Kejaksaan yang harus didukung dengan pengaturan dalam regulasi, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan sumber daya organisasi serta budaya kerja yang baik guna optimalisasi tugas dan fungsi Kejaksaan.

"Organisasi ini diharapkan dapat bergerak secara sistematis dan dinamis menuju Kejaksaan yang dicita-citakan sebagai institusi penegak hukum yang mampu memenuhi cita hukum di masyarakat untuk tujuan keadilan, kepastian dan kemanfaatan," ujar Untung.

Untung menjelaskan, untuk mewujudkan visi dan misi penguatan dan pengembangan Kejaksaan, dibutuhkan langkah-langkah strategi dan konkret sehingga tidak berakhir hanya dengan sekedar wacana.

"Oleh karenanya seluruh sumber daya organisasi harus bergerak serempak membangun komitmen, koordinasi dan komunikasi dengan para pemangku kebijakan terkait," jelasnya.

Untung menambahkan, Persatuan Jaksa Indonesia siap mendukung, menginisiasi dan berperan aktif dalam setiap agenda dan misi penguatan dan pengembangan Kejaksaan, termasuk komitmen untuk menjunjung tinggi profesionalitas, integritas dan soliditas jaksa.

"Jika Soekarno dengan sepuluh pemuda dapat mengguncang dunia, maka saya harap dengan sepuluh jaksa-jaksa hebat dapat membangun Kejaksaan yang kuat, hebat, dicintai dan dipercaya masyarakat," pungkasnya sebagaimana dalam rilisnya, Jum'at (24/01/2020).[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini