Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Sosialisasi Tertib Berkendara, FLLAJ Tamiang Manfaatkan Momen Kedatangan Mahasiswa KKN Unsyiah

Share it:
ACEH TAMIANG - Forum Lalu Litas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Aceh Tamiang yang dibentuk pada 12 Desember 2019 kemarin, melakukan sosialisasi tentang tertib berkendara tahap perdana.

Sosialisasi tertib berkendara ini dilakukan FLLAJ, dengan memanfaatkan momen kedatangan rombongan mahasiswa peserta KKN Unsyiah, ke Aceh Tamiang.

Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Aceh Tamiang yang tergabung dalam Sekretariat FLLAJ, Eddwar Latifurrahmansyah, kepada awak media, Sabtu (11/01/2020) mengatakan, sebagai langkah awal sosialisasi tertib berkendara ini FLLAJ membagi-bagikan stiker himbauan dan doa berkendara.

Lanjutnya lagi, stiker himbauan tersebut berjumlah sekitar 600 lembar dan dibagikan kepada para mahasiswa dan supir yang mengangkut rombongan peserta KKN Unsyiah kemarin 

Eddwar menambahkan, para pengemudi merupakan sasaran tepat dijadikan target sosialisasi tertib berkendara, apalagi para pengemudi bus yang menerima stiker kemarin, akan kembali melanjutkan perjalanan pulang, dari Aceh Tamiang ke Banda Aceh, dipastikan relatif menguras energi.

"Harapan kita, minimal dengan kegiatan sosialisasi ini dapat mengingatkan mereka kembali agar dalam perjalan pulang ke Banda Aceh, tetap memperhatikan keselamatan berkendara," jelas Edward.

"Mahasiswa yang merupakan kaum intelektual muda, juga diharapkan bisa menjadi penyampai pesan yang efektif. Sudah selayaknya mahasiswa memberi contoh tentang berkendara sesuai aturan, bagi berkendara lainnya," pungkasnya.

Sekanjutnya, Kasi Sarana dan Pra Sarana Dishub Aceh Tamiang, Asnan menambahkan, kelompok remaja memang menjadi sasaran utama FLLAJ dalam kegiatan mengampanyekan tertib berkendara. 

Bahkan dalam waktu dekat ini, tambahnya,  forum yang baru terbentuk sebulan lalu ini akan mendatangi sekolah-sekolah untuk menyampaikan tentang tertib lalu lintas.

"Remaja kita sangat rentan menjadi korban kecelakaan lalu lintas, dan kita tidak ingin hal ini terus terjadi, makanya kami akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar anak-anak kita lebih memahami aturan berkendara," tutur Asnan. [ZF]

Share it:

varia

Post A Comment: