Iklan

Pertanyaan Abadi Para Pria, Mengapa Wanita Suka Mengomel, Bawel bin Cerewet?

12 Januari, 2020, 22.22 WIB Last Updated 2020-01-12T15:22:53Z


Bagi kaum pria, punya pasangan wanita yang suka mengomel, bawel dan cerewet, memang terkadang menyusahkan. Mereka sering tak bisa bergerak dan bertingkah bebas karena pasti bakal dihujani dengan berbagai repetan yang bikin telinga panas.

Bahkan, tak jarang para pria, sengaja menghindar ataupun menghilang sejenak karena tak tahan mendengar repetan yang disampaikan secara terus menerus oleh pasangan wanitanya.

Juga, tidak sedikit para pria merasa susah, geregetan, bahkan sampai marah menghadapi pasangannya yang dianggap suka berisik sehingga menimbulkan pertanyaan abadi bagi mereka, 'mengapa wanita suka ngomel, bawel bin cerewet?'

Perlu diketahui oleh kaum pria bahwa perilaku seperti itu adalah hal yang lumrah dilakukan oleh seorang wanita, karena merupakan kodrat dan sifat alami mereka.

Walau tidak semua kaum hawa suka mengomel, bawel dan doyan merepet, namun setidaknya, hampir sebagian besar dari mereka menjadikan sifat tersebut sebagai bagian dari identitas mereka.

Secara ilmiah, para peneliti menjelaskan bahwa ada beberapa sebab, mengapa wanita lebih cerewet ketimbang pria, salah satunya karena wanita memiliki lebih banyak kandungan protein di dalam tubuh. Selain itu, otak wanita memang didesain untuk lebih banyak berbicara. Dalam sehari saja bisa mengucapkan 20.000 kata.

Harus diketahui oleh kaum pria bahwa sesungguhnya ketika Tuhan menciptakan makhluknya, pasti sudah memiliki maksud dan tujuan yang mulia, oleh karenanya, pahamilah, memiliki pasangan wanita yang suka mengomel, bawel dan cerewet termasuk orang yang beruntung, dan hal itu patut disyukuri.

Ini dia sejumlah alasannya:

1. Bukannya nyinyir atau berisik, tapi ini adalah salah satu wujud perhatian wanita

Meski sering dianggap berisik karena banyak bicara, namun sebenarnya wanita yang suka cerewet memiliki keunggulan. Ngomel, bawel dan cerewet adalah cara unik seorang wanita menunjukkan perhatian pada pasangan pria yang disayanginya.

2. Wanita memang ekspresif dan cerewet di luar tapi hatinya tetap lembut kok

Walaupun banyak berbicara dan terkadang kerap lontarkan kata-kata yang cenderung ceplas-ceplos, tapi hati wanita yang suka berisik, tetap  lembut di dalamnyam

3. Pria nggak perlu meragukan perhatian wanita cerewet, dia sudah hafal dari hal sepele sampai dengan hal besar

Perhatian wanita cerewet tidak perlu diragukan lagi. Sering memberi saran dan masukan pada pasangan prianya, dan hal itu sebagai pertanda bahwa dia tahu tentang apa yang dibutuhkan oleh pasangan prianya. Dia sudah hafal dari hal yang sepele hingga ke permasalahan serius yang mengganggu pikiran pasangannya. 


Tidak perlu diragukan lagi, kadar perhatian wanita cerewet. Bisa dipastikan dia itu benar-benar peduli.

4. Sejujurnya wanita hanya fokus supaya pasangan prianya mendapatkan yang terbaik

Selain memberikan saran dan juga nasihat, wanita seperti ini juga fokus supaya pasangan prianya  mendapatkan yang terbaik, dan tak ingin salah jalan, atau salah mengambil tindakan yang bakal merugikan diri sendiri.

5. Sudah hafal dengan watak pasangan prianya

Wanita cerewet juga tetap ada di sisi pasangannya meskipun pasangannya sedang berada di posisi terendah. Dia bakal tetap mendampingi dan tidak meninggalkan pasangannya. 

Meskipun dia cerewet dan terkesan berisik tapi dia tetap nggak beranjak pergi ketika pasangan prianya sedang butuh seseorang di sisinya, ya gak?

6. Rela repot dan mengerahkan tenaga demi kebaikan pasangan prianya

Wanita cerewet justru rela repot dan mengerahkan tenaga untuk pasangan prianya. Kalau dia gak sayang, dia gak bakal repot-repot menegur atau memberi saran yang terbaik.

7. Pria seharusnya berterimakasih karena pasangan wanitanya cerewet, itu tandanya dia sayang. Tapi kalau dia udah mulai cuek dan nggak lagi peduli, hal itu patut dipertanyakan dan  diwaspadai

Para pria seharusnya merasa bersyukur ketika pasangan wanitanya cerewet. Ini adalah tanda konkrit jika dia memiliki rasa sayang dan perhatian. Justru ketika sudah mulai cuek dan nggak lagi peduli, maka patutlah dipertanyakan dan diwaspadai. Itu artinya pasangan prianya sudah bukan sesuatu yang menarik hatinya dan dia nggak bakal buang-buang tenaga lagi demi pria tersebut.

Gimana nih para pria? Masih mau mengeluh dan terus pertanyakan tentang kenapa pasangan wanitamu yang suka mengomel, bawel bin  cerewet?

*Disarikan dari berbagai sumber

Komentar

Tampilkan

Terkini