-->

Iklan

TOP!!! Gampong Alur Simerah Tidak Ada Warga Terindikasi Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

20 Januari, 2020, 13.25 WIB Last Updated 2020-01-20T06:25:11Z
ACEH SELATAN - Pemerintah Gampong Alur Semerah Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, menggelar kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Acara dipusatkan di Mussalla Al-Ishlah, Gampong Alur Semerah, Minggu (19/01/2020). Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba, merupakan salah satu program Pemerintah Gampong Alur yang mengunakan anggaran dana desa.

Adapun peserta sosialisasi bahaya narkoba adalah seluruh masyarakat Gampong Alur Simerah, termasuk anak-anak tingkat SD dan SMP.

Camat Samadua Suhaimi Shalihin yang hadir sekaligus menjadi pemateri juga didampingi Kapolsek Samadua IPDA Lukman Hasibuan dan perwakilan dari BNN Kabupaten Aceh Selatan, Desi Oktari, SKM.

Dalam sambutannya, Camat Kecamatan Samadua Suhaimi Salihin, S.Ag, menyampaikan dalam mencegah bahaya narkoba ini dimulai dari rumah tangga.

"Diharapkan kepada orang tua harus ada komunikasi dan interaksi dengan anak, bahkan mengetahui perkembangan tingkah laku  anak-anak," katanya mengawali sambutan.

"Saya menyarankan kepada orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap perkembangan tingkah laku anak-anak," harap Suhaimi Salihin.
Sementara itu, Kapolsek Kecamatan Samadua IPDA Lukman Hasibuan menyampaikan bahwa bahaya narkoba sangatlah merusak bagi pemakai, apalagi yang pemakai tingkat anak-anak.

"Kami sebagai penegak hukum, tetap memantau perkembangan warga baik pemuda maupun anak-anak, agar tidak terlibat narkoba. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada warga Gampong Alur Semerah yang terindikasi terlibat dalam penyalahgunaan narkoba," ungkapnya.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini