-->








Lepas Relawan 'Aceh Mengajar Batch 4', Ini Pesan Wabup Aceh Tamiang

20 Januari, 2020, 16.29 WIB Last Updated 2020-01-20T09:29:00Z
ACEH TAMIANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insyafuddin, ST, melepas para 'Relawan Aceh Mengajar Batch 4' yang akan melaksanakan kegiatan sosial ke sejumlah desa di Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Timur, Senin (20/01/2020).

Saat pelepasan yang berlangsung di Tribun Lapangan Upacara Kantor Bupati Aceh Tamiang, Wabup Insyafuddin, dalam arahannya, berpesan agar para relawan yang akan mengabdi ke desa-desa harus membudayakan 3S (Senyum, Sapa dan Salam).

"Terlebih ketika bertemu saat berada di tengah-tengah masyarakat, karena budaya 3S ini merupakan modal utama untuk mendapatkan atensi dari masyarakat," ujarnya sembari berpesan supaya para relawan dapat menghormati budaya dan kearifan lokal masyarakat.

Koordinator Pilot Project Gerakan Aceh Mengajar Batch 4, Surya Darma, melaporkan, sebanyak 20 relawan ini berasal dari sejumlah daerah di Indonesia, terjauh dari Kota Pontianak, Kalimantan Barat dan dijadwalkan akan diterjunkan guna mengabdi untuk masyarakat selama 10 hari.

Surya menjelaskan, fokus kegiatan Gerakan Aceh Mengajar, terutama dalam bidang pendidikan, sosial dan keagamaan. Beberapa program yang akan dijalankan, di antaranya, Festival Anak Nanggroe, Perlombaan Azan, Juz Amma dan Rangking 1.

Adapun titik sebaran Relawan Aceh Mengajar Batch 4 di Aceh Tamiang adalah Kampung Sulum dan Kampung Serkil, Kecamatan Sekerak, Kampung Tebing Tinggi Kecamatan Tamiang Hulu, Kampung Rongoh Kecamatan Tenggulun, dan Kampung Kuala Pusung Kapal Kecamatan Seruway. 

Sementara di Kabupaten Aceh Timur, yakni Gampong Gajah Mentah Kecamatan Sungai Raya dan Gampong Kemuning Hulu, Kecamatan Birem Bayeun.[ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini