Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Ustadz Suwandi Ingatkan Soal Kematian Kepada Ribuan Umat Islam di Bumi Muda Sedia

Share it:
loading...

ACEH TAMIANG - Ribuan umat Islam di Bumi Muda Sedia menghadiri tabligh akbar yang dilaksanakan oleh Pemkab Aceh Tamiang, Kamis (02/01/2020) malam, di Lapangan Upacara Kantor Bupati setempat.

Tabligh akbar di awal tahun 2020 tersebut menghadiri penceramah dari alumni pesantren tertua di Pulau Sumatera, 'Musthafawiyah', bernama Ustadz Suwandi.

Ustadz 'Jebolan' Aksi Indosiar 2019 kemarin, dalam ceramahnya mengatakan, mempersiapkan kematian menjadi hal penting bagi setiap jiwa-jiwa muslim.

"Kematian adalah keniscayaan bagi kita semua. Firman Allah sudah menyebutkan dengan jelas, kematian akan datang kepada kita semua. Waktunya tidak akan maju, tidak pula mungkin diundur, maka kita perlu mempersiapkan diri," ungkapnya.

Lanjutnya lagi, langkah mempersiapkan diri menyambut kematian sangatlah sederhana, yakni  dengan memperbanyak amal kebaikan dan menghindari amal buruk semaksimal mungkin.

Ustadz Suwandi mencontohkan tentang kematian 3 (tiga) tokoh negeri yang terjadi pada tahun 2019 kemarin, yakni mantan Presiden RI BJ. Habibie, mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono, dan Ulama Besar, Allahu Yarham Ustadz Arifin Ilham. Kematian tiga tokoh tersebut ditangisi oleh jutaan orang karena kebaikan mereka ketika masih hidup.

"Kematian tiga tokoh nasional tersebut ditangisi oleh jutaan orang karena kebaikan-kebaikan yang diperbuat selama hidup mereka. Sekarang, mari kita tanya ke diri sendiri, kira-kira ketika kita mati nanti, apakah kita akan ditangisi oleh banyak orang, atau malah disyukuri?" tanya ustadz muda itu kepada sekitar 4000 jamaah yang hadir di lapangan.

Dengan lelucon khasnya, Ustadz Suwandi sesekali menyentil jamaah tentang perihal kebiasan-kebiasaan buruk yang sering dilakukan. Ia memberi permisalan, bagaimana ketika orang yang suka kebut-kebutan di jalan, apakah matinya ditangisi atau malah disyukuri.

"Jika belum bisa menjadi orang baik, setidaknya berhentilah menjadi orang jahat," tutur Ustadz Suwandi.

Sebelum Ustadz Suwandi tampil memberikan ceramah, Bupati Aceh Tsmiang, H. Mursil, SH, M.Kn, dalam sambutannya mengatakan, direncanakan sejumlah ustadz ternama akan mengisi tabligh akbar yang digelar Pemkab Aceh Tamiang disepanjang tahun 2020 dengan tujua. untuk me-recharging kembali semangat masyarakat dalam menegakkan Syariat Islam di Bumi Muda Sedia.[ZF]

Share it:

varia

Post A Comment: