Iklan

Kerajaan Warteg Bahagia Bikin Geger di Depok

01 Februari, 2020, 19.48 WIB Last Updated 2020-02-01T12:48:34Z
DEPOK - Berbagai kerajaan berlahiran di berbagai daerah akhir-akhir ini. Setelah heboh Keraton Agung Sejagat dan Sunda Empire yang kini sedang bertikai dengan Roy Suryo yang melaporkannya ke kepolisian, kini, masyarakat juga bersiap dibuat heboh dengan lahirnya kembali kerajaan di Depok, Jawa Barat (Jabar).

Kerajaan di Jabar ini juga memiliki raja dan jajarannya. Serta didirikan dengan tujuan besar, yaitu mengangkat semua anak bangsa dari segala lapisan dan jenjang pendidikan untuk diberdayakannya. Tapi, kerajaan ini tentunya tak sama dengan Keraton Agung Sejagat, Sunda Empire dan lainnya.

Dari sisi pemberian nama saja, kerajaan ini lebih unik dari Sunda Empire yang terkesan sangat serius, pun dengan berbagai nama kerajaan lainnya saat ini. Kerajaan ini dinamakan Kerajaan Warteg Bahagia dan berpusat di jalan RTM Cimanggis Depok, Jabar.

Raden Mas Bahagia Agus Riyadi, raja kerajaan Warteg Bahagia, membenarkan keberadaannya. Dirinya menyampaikan, bahwa kerajaan yang didirikannya memang bertujuan untuk mengangkat semua anak bangsa dari segala lapisan dan jenjang pendidikan untuk diberdayakannya.

"Kerajaan kami dibentuk untuk mendukung ekonomi negara. Dimana satu isu yang kami angkat adalah pemberdayaan ekonomi dan bagaimana menjadi bangsa mandiri di sektor kuliner," ucapnya kepada media.

Maka, salah satu divisi yang dijalankan Kerajaan Warteg Bahagia adalah membuka kuliner yang menyuguhkan aneka makanan dengan harga terjangkau dan lezat.

"Kita sangat berpihak pada mereka yang memiliki budget minim tapi ingin menikmati makan enak," ujar sang raja Kerajaan Warteg Bahagia.

Tak hanya urusan perut anak bangsa, kerajaan Warteg Bahagia yang tak 'neko-neko' seperti kerajaan lainnya. Juga memiliki niatan luhur menyekolahkan anak-anak bangsa. Dimana, menurutnya, tak semua anak bangsa merasakan pendidikan tinggi.

Pun, terkait sistem yang telah dibangun, mengenai cara mengangkat para pelaku usaha kecil kuliner untuk berhadapan dengan para raksasa di sektor yang sama.

"Dengan kita bersatu kita bisa menurunkan harga. Misal harga beras yang langsung kita pesan ke petani. Ayam potong yang bisa langsung ke peternak. Jika ini dijalankan akan menekan ongkos produksi dan harga yang kita jual bisa lebih murah," ucap Raden Mas Bahagia Agus Riyadi.

Menteri Miss Komunikasi Kerajaan Warteg Bahagia, Ahmad Dwi Saputro, menjelaskan ide munculnya kerajaan yang kini dihuni para pelaku usaha kuliner. Dimana, kelahiran Kerajaan Warteg Bahagia, sebagai bentuk keprihatinan karena tidak ada kerajaan yang mengangkat isu bangsa, tapi hanya memanfaatkan uang rakyat.

"Jadi isu kita dengan kerajaan ini adalah pemberdayaan ekonomi dan bagaimana menjadi bangsa mandiri di sektor kuliner," ucapnya.[malangtimes.com]
Komentar

Tampilkan

Terkini