Iklan

Rumah Warga Kampung Mesjid Sungai Iyu - Aceh Tamiang Ludes Terbakar

01 Februari, 2020, 22.00 WIB Last Updated 2020-02-01T15:07:12Z
ACEH TAMIANG - Musibah kebakaran terjadi di Kampung Mesjid Sungai Iyu, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang. Rumah seorang warga setempat bernama Basyaruddin (55), ludes dilalap si jago merah, Sabtu, (01/02/2020), sekira pukul 08.59 WIB.

Tak hanya bangunan rumah yang berbahan papan (material kayu) tersebut  terbakar, namun semua perabot dalam rumah juga gagal diselamatkan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, Syahri, SP, melalui Kabid Kesiapsiagaan pencegahan dan pemadam kebakaran M. Husni SP, saat dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsAppnya, membenarkan insiden kebakaran tersebut.

Husni menerangkan, sebelumnya Damkar Pos 3 Simpang Empat Upah, Kecamatan Karang Baru, mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa telah terjadi kebakaran satu (1) unit rumah di Dusun Syeh Hasan, Kampung Mesjid Sungai Iyu, Kecamatan Bendahara.

Atas laporan tersebut, lanjut Husni, Tim Damkar Pos 3 langsung mengerahkan 1 Unit Armada Damkar menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

Husni juga menjelaskan, sementara api diduga berasal dari arus pendek listrik yang muncul dari dalam kamar anak korban. Dan Saat terbakar, rumah tidak ada penghuninya karena korban sedang berada di kebun yang terletak di belakang rumah. 

"Tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan tidak sedikit kerugian materil yang di alami korban akibat kebakaran itu," tutupnya.

Saat ini, BPBD Aceh Tamiang telah mendirikan tenda pengungsian di lokasi kejadian. Sementara ini korban bersama keluarga terpaksa berteduh di tenda pengungsian tersebut. [ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini