-->








Sambut Entry Meeting BPK RI, Pangdam IM: Kami Komitmen Tingkatkan Kinerja

24 Februari, 2020, 13.22 WIB Last Updated 2020-02-24T06:22:45Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko membuka Entry Meeting BPK RI Kodam Iskandar Muda di Ruang Yudha Makodam IM, Senin (24/02/2020). 

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan, saya mengucapkan selamat datang kepada Tim BPK RI di Makodam Iskandar Muda yang kita cintai. Merupakan suatu kehormatan bagi Kodam Iskandar Muda dapat menerima kunjungan Tim BPK RI, dalam rangka penilaian laporan keuangan Kementerian Pertahanan dan TNI TA. 2019 di Kodam Iskandar Muda. 

"Saya berharap, selama melaksanakan tugas di Kodam Iskandar Muda, semua kegiatan dapat berjalan aman, lancar dan mencapai sasaran sesuai alokasi waktu yang telah direncanakan," ujarnya.

Kegiatan pemeriksaan yang akan berlangsung selama kurang lebih 5 hari mulai hari ini sampai 28 Februari 2020 mendatang, dengan sasaran pemeriksaan terhadap laporan Keuangan Kementerian Pertahanan  dan TNI TA.2019 di Kodam Iskandar Muda. 

Sebagaimana kita ketahui bahwa di Tahun  Anggaran  2019 merupakan tahun pertama pemberlakuan DIPA Satker Daerah sebagai otorisasi anggaran untuk seluruh program dan kegiatan serta pemberlakuan peraturan Menteri Keuangan RI nomor 143/PMK.05/2018 tentang mekanisme pelaksanaan anggaran belanja negara di lingkungan Kementerian Pertahanan dan TNI. 

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dalam pengelolaan sumber daya yang tersedia dalam rangka pencapaian tujuan dan sasaran organisasi secara efektif, efisien dan ekonomis serta taat dan patuh terhadap seluruh peraturan dan ketentuan yang berlaku secara optimal. Sehingga dapat menyajikan laporan keuangan di tingkat satker maupun wilayah secara handal, berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai Sistem Akuntansi Pemerintah (SAP)," ungkap Pangdam. 

Adapun satker yang diuji petik untuk Jajaran Kodam Iskandar Muda yakni Makodam, Zidam, Paldam, Bekang, Rumkit TK II Kesdam, dan Rindam. Uji petik dipimpin oleh Wakil Penanggungjawab Joni Setyawan, SE, MBA., Ak. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, Irdam IM, Asrendam, para Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam IM, Danrindam IM, dan para Komandan Satuan BS.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini