-->

Iklan

Sindir Kadis Bina Marga dan Bupati Poso, Hotman Paris Beri Uang Segepok Untuk Bocah SD Juarai Lomba Lari 21 KM

24 Februari, 2020, 01.24 WIB Last Updated 2020-02-24T06:21:04Z
Penuhi janjinya pada bocah SD yang tak dapat hadiah usai juarai lomba lari 21 KM, Hotman Paris berikan segepok uang sambil sindir telak para pejabat

LINTAS ATJEH| JAKARTA - Beberapa waktu lalu, publik sempat dihebohkan dengan cerita dari seorang gadis bernama Asmarani Dongku yang berusia 12 tahun.

Bocah yang masih duduk di bangku kelas enam sekolah dasar tersebut langsung viral di media sosial.

Bukan tanpa sebab, melansir dari Kompas.com, bocah tersebut harus merasakan sedih sekaligus kesal gara-gara tak mendapatkan hadiah uang seperti yang sudah dijanjikan.

Ya, gadis polos tersebut ternyata sebelumnya pernah mengikuti ajang lari marathon 21 kilometer yang digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Provinsi Sulawesi Tengah pada 25 Januari 2020 lalu.

Padahal saat itu, Asmarani Dongku berhasil masuk finish di urutan pertama.

Namun ia harus menelan kekecewaan usai dikalungkan medali, hadiah uang yang sebelumnya dijanjikan tak kunjung diberikan.

Selang usai beberapa saat viral di medsos, kisah Asmarani Dongku siswi SD di Poso Juara 1 lari 21 kilometer tanpa hadiah, akhirnya sampai juga ke telinga pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Melansir dari laman akun Instagramnya yang diunggah pada 6 Februari 2020 lalu, sang pengacara kondang memberikan sindiran menohok bagi oknum Pemkab Poso yang enggan memberikan hadiah untuk Melan.

"Saya menangis, cape, dan tidak ada hadiahnya. Nanti di finis baru dibilang tidak ada hadiahnya. Kalau saya tahu tidak ada hadiahnya, saya tidak akan ikut, Pak," kata Asmarani. (Hotman: beginikah caranya memotivasi anak?," tulis Hotman.

"Kalau oknum Pemkab Poso tidak mau memberikan hadiah kepada putri cilik yang sangat lugu ini maka Gus Lora Hotman Paris siap memberikan hadiah kepada putri cilik ini,"

"dengan syarat oknum Pemkab Poso harus menjelaskan kepada publik bahwa benar tidak bersedia memberikan hadiah kepada Juara yang menang dalam perlombaan tersebut!," tulis Hotman Paris.

Penuhi janji yang sudah diucapnya, melansir dari tayangan kanal YouTube Hotman Paris Show yang diunggah pada Rabu (19/2/2020), Hotman mengundang Asmarani dan kedua orang tuanya ke acara yang dipandunya.
YouTube/ Hotman Paris Show

Hotman Paris mengundang Asmarani Dongku ke acaranya

Dalam kesempatan itu, Hotman kembali menanyakan kronologis kejadian saat Asmarani Dongku yang tak diberi hadiah.

Namun tak cuma itu, Hotman juga memenuhi janjinya untuk memberikan hadiah bagi Asmarani.

Hadiah tersebut bahkan disebut Hotman sebagai sindiran bagi pejabat yang bertindak nakal.

"Sesuai janji saya di Instagram, saya kasih kau hadiah tapi saya tidak mau contoh mental pejabat yang tega menyuruh anak kecil berlari bukan soal jumlahnya ya penghargaannya yang perlu, oke?" beber Hotman.

Tak diketahui pasti jumlah uang yang diberikan Hotman, yang pasti sang pengacara tampak mengeluarkan segepok uang dari kantongnya sendiri.

"Jadi saya udah pegang ini berjuta-juta, ini uang bukan dari iNews TV, jadi ini untuk menghapus dukamu," kata Hotman.
"Agar juga sebagai sindiran bagi Bina Marga setempat dan juga kepada bapak Bupati Poso," tambahnya.[Tribun Sumsel]
Komentar

Tampilkan

Terkini