-->

Iklan

Abdya Terima 5000 Qur'an dari Yayasan Peradaban Islam Jakarta 

19 Maret, 2020, 14.08 WIB Last Updated 2020-03-19T07:08:28Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim menerima wakaf 5.000  Al Qur'an Madinah Arab Saudi dari yayasan peradaban Islam Jakarta. 

Proses penyerahan 5.000 Al Qur'an Madinah tersebut dilakukan di mesjid Agung Baitul Ghafur Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya dari perwakilan yayasan peradaban Islam Jakarta kepada Bupati Abdya, Kamis (19/03/2020).  
Dalam sambutannya Bupati Abdya Akmal Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada ketua yayasan peradaban Islam Jakarta dan utusannya yang telah menghadiahkan Kabupaten Aceh Barat Daya 5.000 Al Qur'an dan ini merupakan hadiah terbanyak. 

Al Qur'an yang kita terima hari ini, katanya , akan dibagikan kepada setiap desa dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya dan setiap Mesjid akan mendapatkan 20 buah Al Qur'an Madinah. 

Akmal juga menjelaskan, Al Qur'an Madinah ini bisa kita jumpai hampir setiap sudut kota Madinah dan Al Qur'an tersebut diperjualbelikan apalagi di masjidil haram di masjid Nabawi dan di masjid masjid lainnya di Arab, selain simpel  dibacanya juga enak. 

Dengan adanya Al Qur'an Madinah ini berharap semua dapat meningkatkan minat baca Al Qur'an sekaligus mengamalkan makna yang terkandung di dalamnya dengan begitu kajian Al Qur'an Madinah akan berjalan disetiap Mesjid. 

"Kalau ada lagi dengan senang hati kami terima dan kalau memang butuh biaya berapa kami sangat bersedia asal jalan untuk mendapatkan Al Qur'an Madinah  ada," demikian ungkap Akmal.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati, Wakil Bupati, Pimpinan dan anggota DPRK, Dandim 0110 Abdya, mewakili Kajari, mewakili Kapolres, Ketua MPU, MAA, Imam besar Mesjid Agung, Sekda, para staf ahli, para Asisten, Kepala dinas, badan dan kantor serta para Keuchik dan Tgk Umum mesjid setiap desa dalam wilayah Abdya dan tamu undangan lainnya.[Adi S]  
Komentar

Tampilkan

Terkini