-->








CIMSA FK Unsyiah Gelar Kompetisi Bahasa Inggris se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar

10 Maret, 2020, 17.12 WIB Last Updated 2020-03-10T10:12:07Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Center for Indonesian Medical Students’ Activities (CIMSA) Fakultas Kedokteran Unsyiah mengadakan kompetisi bahasa Inggris, yaitu SECTION (SCOPE English Competition). Kompetisi ini merupakan salah satu kegiatan besar dari divisi SCOPE (Standing Committee on Professional Exchage) CIMSA FK Unsyiah, yang berlangsung pada tanggal 7 Maret sampai 8 Maret 2020 di Fakultas Kedokteran Unsyiah. 

Peserta dari kompetisi ini terdiri dari 14 tim yang merupakan siswa/i SMA dan mahasiswa/i S1 di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para peserta dengan meng-update wawasan mereka mengenai pengetahuan umum, mengembangkan skill komunikasi dan advokasi para peserta, serta kiat-kiat dalam membentuk kerjasama tim, agar siap menghadapi dunia globalisasi kedepannya.

SECTION terdiri dari dua rangkaian kompetisi, yaitu British Parliamentary Debate yang diikuti oleh siswa SMA dan mahasiswa, serta Battle of Brain (Cerdas Cermat Bahasa Inggris) yang dikhususkan untuk siswa SMA. Kompetisi ini turut mengundang UDC (Unsyiah Debating Club) sebagai Juri dalam British Parliamentary Debate, yang mana UDC sudah sangat profesional dan berpengalaman dalam berbagai kompetisi debat, sehingga kompetisi ini dapat berjalan dengan baik. 
Kompetisi debat ini dimenangkan oleh Dini Satrina dan Sultan Rizky Muhammad (Juara 1), Hairil dan Misna Aura (Juara 2), Sultan Rizky Muhammad dan Ahmad Khairunnas (Best Speaker).

“SECTION ini sangat seru karena saya ikut kompetisi debat dan bertanding melawan tim-tim yang jauh lebih berpengalaman, jadi benar-benar belajar banyak hal dari kompetisi ini. Yang seperti ini jarang ada di kompetisi lain dan semoga tahun depan acaranya lebih ramai lagi, gak cuma dari kalangan mahasiswa tapi juga siswa,” ujar Tya, salah satu peserta debat dari SMAN 3 Banda Aceh.

Selain kompetisi debat, Battle of Brain (BoB) juga ramai diikuti siswa/i SMA dalam beberapa tim. Para peserta sangat antusias dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan pengetahuan umum yang disajikan dalam Bahasa Inggris. Kompetisi BoB ini dimenangkan oleh Tim SMAN 10 Fajar Harapan (Juara 1), Tim SMAN 3 Banda Aceh (Juara 2), dan Tim SMA Methodist Banda Aceh (Juara 3). 

“Kalau untuk BoB, seru banget sih, karena pertanyaan-pertanyaannya tidak terlalu menguras otak, tidak seperti cerdas cermat biasa yang harus banyak berpikir. Terus, saya juga suka sama kinerja panitianya dan semoga tahun depan SECTION tetap ada dengan kinerja yang lebih baik,” ujar Debby, salah satu peserta BoB dari SMAN 3 Banda Aceh.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini