-->








Senator Aceh Ajak Mahasiswa Menjadi Pelopor Kemajuan Kota Langsa

10 Maret, 2020, 12.49 WIB Last Updated 2020-03-10T05:49:25Z
LINTAS ATJEH | LANGSA - Senator asal Aceh H. Fachrurazi, M.IP mengajak seluruh mahasiswa Kota Langsa untuk menjadi pelopor kemajuan bersama kader kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sekawasan cabang Langsa

"Rajin-rajinlah berorganisasi, sehingga mendorong kita untuk peka terhadap lingkungan sekitar untuk memperbaiki tatanan umat dan bangsa," ujar Fachrul saat bersilaturahmi dengan Kader HMI Kota Langsa di Rangkang Kupi, Senin (09/03/2020). 

Ia juga menyampaikan, sebagai Kader HMI kita harus berkaca dan mencontohkan  Rasulullah SAW yang selalu berkontemplasi sehingga memberikan kenyaman dan kesunyian di hati untuk mengingat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Allah SWT memberikan perintah kepada kita semua untuk membaca, bukan hanya membaca sebagaimana yang tertulis, (tekstual) akan tetapi harus mampu sampai dalam membaca sesuatu yang tersirat (tekstual) dalam bacaan itu sendiri," paparnya. 

"Kita mendorong mahasiswa dan pemuda Aceh untuk menjadi pelopor Aceh yang lebih baik di segala sisi atau bidang. Setiap kader HMI, mahasiswa dan pemuda itu harus memiliki keunggulan, yaitu : Speaking, reading, writing, listening, critic thingking," imbuhnya. 

Fachrul juga berharap kepada mahasiswa di Langsa terkhusus HMI harus menjadi garda terdepan sebagai icon-icon pembaharu di Kota Langsa. 

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa, Jailani saat ditemui awak media menyampaikan bahwa sebagai generasi milenials kota Langsa kita tentunya harus siap menjadi pelopor kemajuan, namun pelopor kemajuan ini tidak serta merta berjalan sebagaimana mestinya jika tidak di topang dengan niat dan kemauan yang kuat serta wadah yang baik. 

"Oleh karena itu, melalui Orasi Kepemimpinan bersama Senator asal Aceh yaitu Kakanda Fachrurazi, MIP ini menjadi menjadi penunjang terciptanya wadah silaturahmi cerdas dalam memupuk dan motivasi agar mahasiswa lebih terdorong untuk sadar akan keharusan menjadi pelopor kemajuan baik di bidang ekonomi, politik, sosial dan lainnya," kata Jailani. [Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini