-->

Iklan

Disdik Abdya Mutasi 76 Kepala Sekolah

16 Maret, 2020, 16.47 WIB Last Updated 2020-03-16T09:47:04Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (16/03/2020) melakukan mutasi terhadap puluhan kepala sekolah tingkat taman kanak-kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pelantikan ke 76 kepala sekolah berlangsung di Aula dinas pendidikan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Asisten Administrasi Umum Pemkab Abdya Nyakseh, kepala dinas, badan dan kantor serta tamu undangan lainnya. 

Dari puluhan kepala sekolah yang dimutasi serta sebagiannya lagi ada kepala sekolah ditugaskan kembali menjadi guru biasa di wilayah tugas yang telah ditentukan sesuai Keputusan Bupati Abdya Nomor.821. 29/69/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan kepala TK, SD dan SMP di lingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan Abdya. 

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Nyakseh menyebutkan, mutasi kali ini merupakan hal penting, demi terwujudnya kualitas atau mutu pendidikan, yang lebih baik di masa mendatang. 

Oleh karena itu, penempatan ini merupakan perwujudan dari perhitungan kongkrit, tentang kapasitas kepala sekolah di kabupaten setempat. Sesuai dengan hasil evaluasi yang telah dilakukan, sehingga tidak diragukan lagi, dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. 

Sebagaimana SK yang telah dibacakan tadi, baik kepada diri sendiri, kepada rekan, bangsa dan Negara, tentunya dihadapan Allah SWT sesuai dengan sumpah jabatan yang diikrarkan. 

"Pelantikan para kepala sekolah pada hari ini, memiliki tanggung jawab moral dan struktural sebagai garda terdepan, demi terwujudnya cita-cita tersebut. Sehingga nantinya dapat melahirkan generasi penerus yang unggul dan berkualitas,” sebut Nyak Seh. 

Dalam kesempatan itu, Nyakseh menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah yang baru dilantik, untuk terus berperilaku hidup bersih dan sehat. Mengingat wabah covid 19 (Corona Virus Disiease), sudah mulai merebak ke tanah Aceh. Menurutnya, bencana non-alam ini.

"Kita harus disikapi dengan waspada dan bijak, tidak perlu bersikap panik," ujarnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini