-->

Iklan

Kompi 1 Batalyon C Bersama Koramil 09 dan Polsek Trumon Laksanakan Himbauan Kepada Masyarakat Cegah COVID-19

21 Maret, 2020, 14.44 WIB Last Updated 2020-03-21T07:48:04Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Kompi 1 Batalyon C Bersama Koramil 09 Trumon dan Polsek Trumon, melaksanakan himbauan antisipasi Pencegahan Virus Corona (COVID-19) di Kecamatan Trumon tengah ,Trumon dan Trumon Timur, Sabtu (21/3/2020).    

Dansat Brimob Polda Aceh, melalui  Danki 1 Yon C Por Iptu. Imanta Purba, mengatakan kegiatan ini memberikan himbauan dengan cara mobile kepada masyarakat melalui pengeras suara. Tujuannya untuk pencegahan penyebaran Virus Corona(COVID-19).

"Disamping memberikan himbauan kepada masyarakat kegiatan ini juga bentuk sinergitas antar TNI-Polri dimana sesuai dengam arahan pimpinan," katanya.

Adapun poin-poin himabuan yang di sampaikan kepada masyarakat, pertama sering mencuci tangan sebelum maupun setelah beraktifitas. Kedua menkomsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang. Ketiga  rajin olah raga dan istirahat yang cukup.
Kemudian ke empat menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan. Lima menggunakan masker bila mengalami batuk, bersin-bersin dan gangguan pernapasan. Enam hindari kontak langsung dan berjabat tangan tetapi menggunakan metode salam yang tidak harus bersentuhan dengan tangan dan Tujuh jika mengalami batuk, pilek dan sesak napas agar segara memeriksa ke rumah sakit yang terdekat.  

Dengan kegiatan himbauan ini, ujarnya, semoga dapat menambah wawasan masyarakat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). 

"Kita harap dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari masyarakat, sehingga dapat memutus rantai Penyebaran Covid  -19," pungkas Danki 1 Yon C Pelopor Iptu Imanta Purba.  [Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini