-->








Menhan Prabowo Instruksikan Jajaran Kemenhan Untuk Tidak Mudik Tahun Ini

28 Maret, 2020, 07.18 WIB Last Updated 2020-03-28T00:18:58Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Juru Bicara Menteri Pertahanan RI, Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan instruksi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, agar seluruh jajaran di Kementerian Pertahanan RI mulai dari Pejabat Eselon 1 sampai dengan pegawai-pegawai di Kemhan untuk tidak melakukan aktivitas mudik pada tahun ini.

Hal ini di posting dalam bentuk video di akun Instagram Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah ini, Jum'at (27/03/2020). 

Adapun tujuan instruksi dari Menhan RI ini, yaitu untuk memastikan seluruh pegawai Kemhan aktif melakukan pencegahan dan penanggulangan dini penyebaran virus corona yang semakin masif saat ini. 

Berikut petikan lengkap dari laman Instagram @dahnil_anzar_simanjuntak:

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kementerian Pertahanan @kemhanri , melalui Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan yang ditandatangani oleh Laksamana Madya TNI Dr Agus Setiadi, agar seluruh jajaran di Kementerian Pertahanan RI mulai dari Pejabat Eselon 1 sampai dengan pegawai-pegawai di Kemhan untuk tidak melakukan aktivitas mudik pada tahun ini. Instruksi ini disampaikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk memastikan seluruh pegawai Kemhan aktif melakukan pencegahan dan penanggulangan dini penyebaran virus corona yang semakin masif saat ini. Instruksi Menhan tersebut bersifat mengikat untuk semua jajaran di Kementerian Pertahanan.
Seluruh jajaran Kemhan juga diminta aktif untuk menyampaikan hal serupa kepada sanak saudara dan tetangga serta orang-orang terdekat. Hal ini penting untuk memastikan penyebaran virus corona atau Covid 19 tidak semakin masif. Tidak mudik adalah salah satu langkah kemanusiaan dan menjaga sesama yang baik saat ini. Menhan juga mengajak kepada seluruh elemen bangsa dimana pun berada untuk melakukan hal yang serupa seperti yang diinstruksikannya kepada seluruh jajaran Kemhan. Cara membela negara saat ini salah satunya adalah dengan tidak mudik dan tetap menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga dan tetangga terdekat saat ini. Mari terus bergotong royong agar wabah Covid 19 ini bisa segera bisa kita tanggulangi segera.
Terimakasih

Salam Hormat
Dr Dahnil Anzar Simanjuntak
Juru Bicara Menteri Pertahanan RI
[DAS/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini