Iklan

Satoe Atjeh Kirim Tiga Pelatihnya Ikut Futsal Coaching Course Level 1 AFC

03 Maret, 2020, 21.38 WIB Last Updated 2020-03-03T14:38:58Z
Pelatih Satoe Atjeh (dari kanan) Muhammad Ichsan, Muhammad Riandi dan Alfi Syahri, mengikuti Futsal Coaching Course Level 1 AFC (Asia) mulai 2-7 Maret 2020 di Hotel Himati Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

LINTAS ATJEH | BOGOR - Tim Satoe Atjeh Futsal Academy mengirimkan tiga pelatih terbaiknya untuk mengikuti Futsal Coaching Course Level 1 AFC (Asia) mulai 2-7 Maret 2020 di Hotel Himati Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Asosiasi Futsal Kabupaten Bogor itu merupakan agenda tahunan dari Federasi Futsal Indonesia (FFI).

"Ketiga pelatih Satoe Atjeh yang mengikuti kursus pelatihan tersebut berasal dari beberapa akademi futsal di beberapa kabupaten/kota yang merupakan binaan Satoe Atjeh. Mereka adalah pelatih Satoe Atjeh Sigli Muhammad Ichsan, pelatih Satoe Atjeh Banda Aceh Muhammad Riandi dan pelatih Satoe Atjeh Medan Alfi Syahri," demikian kata Presiden Satoe Atjeh Edi Darman, Selasa (03/03/2020).

Edi Darman mengatakan kursus kepelatihan ini diikuti oleh 14 peserta yang berasal dari beberapa provinsi di Indonesia. Para peserta tersebut akan mendapatkan kesempatan untuk dilatih langsung oleh instruktur pemegang lisensi kepelatihan level 2 AFC (Asia), Efraim Ferdinand Bawole dan Andri Irawan.

"Saat ini ketiga pelatih Satoe Atjeh itu masih berlevel 1 Nasional. Dari itu diperlukan up-grade ilmunya ke level Asia (AFC). Mudah-mudahan sukses dan bisa meningkatkan semangat pemain yang dilatih," ujar Edi Darman.

Ia juga berharap agar para pelatih Satoe Atjeh itu dapat memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan yang ada ini. Semua materi yang disampaikan oleh para instruktur haruslah mampu untuk diikuti dan dipraktekkan.

"Saya mengharapkan agar mereka kelak menjadi pelatih-pelatih yang berkualitas di masa yang akan datang. Selain itu dapat mengikuti kursus kepelatihan lanjutannya. Semoga saja akan menjadi motivasi dan meningkatkan gairah para pelatih futsal di Aceh sehingga perfutsalan di Aceh akan semakin maju dan berkembang," pungkas Edi Darman.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini