Iklan

Senator Fachrul Razi Bakar Semangat FL2MI Wilayah Aceh

10 Maret, 2020, 11.50 WIB Last Updated 2020-03-10T04:50:13Z
LINTAS ATJEH | LANGSA - Senator Aceh H. Fachrul Razi, MIP kembali membakar semangat dan motivasi kepada Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) wilayah Aceh di Universitas Samudera (UNSAM) Langsa saat menggelar Musyawarah Wilayah V dan Seminar Nasional, Senin (09/03/2020), di Langsa.

Pimpinan Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) H. Fachrul Razi MIP yang menjadi Pemateri Tunggal dalam seminar yang digelar DPM FL2MI tersebut mengangkat tema ”Revitalisasi Peran Mahasiswa Dalam Mengawal Kebijakan dan Arah Pembangunan Aceh 2017-2022″.

Fachrul Razi mengatakan bahwa Lembaga Legislatif harus menjadi pengawal kebijakan dan arah pembangunan Aceh. 

“Bangun sikap kritis, idealisme dan solid agar mahasiswa akan terus memantau dan mengawal Aceh kedepan,” tegas Senator Muda ini.

Fachrul Razi memaparkan kondisi politik dan perkembangan dana otsus Aceh serta kasus kasus korupsi dan kasus pertanahan yang terjadi di Aceh. 

“Kemiskinan dan pengangguran tinggi serta daya saing Aceh masih rendah, ini indikator yang tidak baik bagi pengelolaan pemerintahan dengan dana yang begitu besar,” ujarnya.

“Kita punya tanah luas tapi mayoritas dikuasai oleh perusahaan,” imbuhnya.

Berkaiatan dengan dana Otsus Aceh, Fachrul Razi mengatakan bahwa banyak dana otsus yang tidak tepat sasaran karena belum memiliki blue print Otsus dan uang Otsus habis tanpa kemanfaatan apa-apa. 

“Dana Otsus besar tapi masih dinikmati oleh mereka yang dekat dengan kekuasaan,” tutupnya.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini